Kepolisian Masih Selidiki Penyebab Amblesnya Tol Surabaya – Gempol

by -134 Views
Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sum Rahardi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Terjadi ambles di jalan tol KM 06+200 Jalur A Surabaya-Gempol. Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sum Rahardi, meninjau secara langsung di lokasi kejadian. Atas peristiwa ini, anggota menutup tiga lajur menjadi satu lajur.

“Tanah terlihat turun di lajur pertama atau jalur lambat, sehingga kami segera lakukan rekayasa penutupan tiga lajur menjadi satu lajur saja,” kata AKBP Dwi Sum Rahardi, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, Rabu (21/01/2021).

Kejadian ambles nya jalan tol di KM 06+200 ini, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Jasa Marga. Dari jasa marga sendiri mengajak ahli dari ITS untuk melakukan Riset, agar kejadian tersebut segera diketahui penyebab secara pasti.

“Kami langsung koordinasi dengan pihak jasa marga, sehingga nantinya bisa segera diketahui penyebab terjadi jalan ambles tersebut,” tambahnya.

Pihak kepolisian langsung meninjau lokasi amblesnya Tol Surabaya – Gempol.

Sementara sebelum terjadi ambles nya jalan tol di Ruas Jalan Tol KM 06+200. Pada hari senin lalu sebenarnya sudah mengalami keretakan. Namun sudah dilakukan perbaikan, pada senin malam keretakan itu semakin memanjang hingga 30 meter.

Pada hari selasa sore terjadi hujan deras, yang kemudian hari selasa malam sekira pukul 20.00 wib. Ruas jalan KM 06+200 ambles.

“Sejak senin lalu sudah alami keretakan, namun pada senin malam keretakan semakin memanjang hingga 30 meter. Sedangkan pada hari selasa sore hujan lebat yang menyebabkan jalan ambles pada selasa malam,” pungkasnya.

Dengan peristiwa ini, anggota PJR menjaga di gate pintu masuk tol Dupak. Dan mengatur arus lalu lintas disepanjang lokasi kejadian, diharapkan kepada pengguna jalan juga bisa lewat jalur bawah terlebih dahulu agar tidak terjadi kemacetan. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.