Polisi Ringkus Warga Jeruk Surabaya Setelah Curi Tas Berisi Uang dan Ponsel

by -260 Views
Tersangka : Suyono, (38) warga Jalan Jeruk, Lakarsantri, Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Unit Reskrim Polsek Lakarsantri, Surabaya. Meringkus pelaku pencurian.

Tersangka pencurian tas yakni, Suyono, (38) warga Jalan Jeruk, Lakarsantri, Surabaya. Yang tak berkutik saat digelandang oleh polisi.

Ia terbukti mencuri tas milik M. Yudi, warga Bekasi Timur Permai, Bekasi. Yang berisi ponsel, uang dan jam tangan.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Hendrix Kusuma Wardhana mengatakan, sebelum melancarkan aksinya tersangka saat itu sedang mencari sayur rebung di belakang pemakaman Bangkingan, Surabaya.

Tak lama berselang, datang korban yang sedang mengecek tanah bersama rombongan dan membawa tas kecil. Nah, tas tersebut kemudian ditaruh korban di dekat motor milik tersangka.

Kemudian, tersangka hendak pulang usai mencari sayur rebung. Melihat ada tas tergeletak di dekat motor, tersangka lalu mengambil dan membawa pulang tas tersebut.

“Korban sempat mencari tas miliknya, korban juga mencoba menelfon ponsel nya namun tidak ada jawaban,” ujar Hendrix didampingi Kanit Reskrim Iptu Suwono, Jumat (19/3/2021) siang.

Sebelum melapor, lanjut Hendrix, korban sempat menelpon kembali dan mengirim pesan singkat ke ponselnya yang dibawa tersangka. Namun bukannya dibalas atau diangkat, tersangka justru mengganti sim card ponsel milik korban.

“Akhirnya korban melapor. Kemudian dilidik, tidak sampai seminggu tersangka ditangkap di rumahnya,” tambahnya.

Saat diringkus, uang yang ada di tas korban sudah habis dipakai tersangka. Sementara, ponsel sudah diganti sim cardnya.

“Untuk jam tangan korban merek Rolex belum dijual. Tersangka sebenarnya sudah dihubungi namun tidak ada itikad baik,” tegasnya.

Sementara itu tersangka Suyono mengaku menggasak tas karena merasa tidak ada orang yang memiliki.

“Hanya uang saja yang saya pakai untuk keperluan sehari-hari. Jam tangan masih ada, sementara HP saya ganti kartu,” ucapnya lirih.

Dari tangan tersangka, polisi menyita tas warna hitam, sebuah jam tangan merk Rolex, STNK, SIM dan, ponsel merk Samsung. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.