Hindari Amukan Warga, Jambret Nekat Terjun ke Sungai Kalimas

by -269 Views
Petugas berusaha mencari tersangka jambret.

SURABAYA, Wartagres.Com – Satu dari dua orang jambret yang beraksi di Jalan Ngagel, pada Kamis (18/3/2021) dini hari kemarin. Terpaksa menceburkan diri ke kali kalimas untuk menghindari kejaran warga.

Dua orang pelaku jambret ini sebelumnya melakukan tindak kriminalitas (jambret) tas milik seorang pengendara perempuan.

Sampai Jumat (19/3/2021) siang hari ini, sekira pukul 12.00 WIB. Proses pencarian pelaku jambret yang menceburkan diri ke kalimas dilakukan oleh anggota dari Polsek Wonokromo, Linmas, dan Satpol-pp Kota Surabaya.

Petugas yang melakukan pencarian pelaku jambret di kalimas, menggunakan perahu karet milik BPD Linmas.

Sementara itu untuk satu pelaku jambret yang lain sudah melarikan diri ke area perkampungan warga.

“Petugas gabungan dari Polsek Wonokromo, Linmas, Satpol-pp dan Petugas pemadam kebakaran. Sejak pagi tadi melakukan pencarian pelaku jambret yang masuk ke kalimas,” kata Ipda Imam Mustofa, Pawas Polsek Wonokromo, Jumat (19/3/2021) siang.

Ditambahkan Ipda Imam, sarana (sepeda motor) milik pelaku yang digunakan untuk melakukan jambret yang tertinggal di lokasi kejadian. Saat ini diamankan di Polsek Wonokromo.

“Motor milik pelaku jambret saat ini diamankan di polsek wonokromo, setelah ditinggal pelaku,” tambahnya.

Sementara itu untuk korban jambret atas nama Baiq Nesya, (19) warga Lumajang, sedang dimintai keterangan di Polsek Wonokromo.

Selain itu tas milik korban berhasil dibawa oleh pelaku jambret, yang berisi uang tunai Rp 100 ribu dan surat-surat kendaraan. “Tas cangklong saya dirampas salah satu pelaku,” jelasnya.

Sampai Jumat siang, petugas akhirnya menghentikan pencarian dua orang pelaku jambret. Sementara itu, polisi sampai saat ini masih melakukan identifikasi pelaku jambret melalui plat nomor kendaraan pelaku yang tertinggal. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.