Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Polda jatim Bagikan Daging Hewan Qurban

by -450 Views
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, berikan bantuan daging hewan qurban di Mapolda Jatim, Selasa (20/7/2021).

SURABAYA, Wartagres.Com – Perayaan hari raya Idul Adha, Polda Jawa Timur melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 39 sapi dan 12 ekor kambing. Sasarannya nanti daging hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang terdampak PPKM.

Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jatim menjelaskan, rangkaian kegiatan pada hari raya idul qurban 1442 H tahun 2021. Dengan mendistribusikan daging hewan qurban.

“Sesuai dengan surat edaran mendagri dan Gubernur Jatim pelaksanaan takbir dilaksanakan dengan aman dan tertib, sedangkan sholat ied juga dilaksanakan di rumah masing-masing sedangkan pemotongan hewan dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya atau tempat yang telah ditentukan,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, usai melaksanakan upacara pembagian penyaluran daging hewan qurban di mapolda jatim, Selasa (20/7/2021) siang.

Kapolda mengatakan, ingin menyampaikan ke masyarakat, bahwa keberadaan Polri, Pemrov dan Kodam ingin membantu masyarakat untuk melewati keadaan yang sulit saat ini.

“Kami jajaran polri, kodam dan pemrov ini seiring sejalan menghadapi Covid-19. Masing-masing mengambil bagian sesuai dengan kemampuan yang bisa dilakukan, misalnya Polri bisa membagikan masker dan bansos, TNI juga membantu operasi yustisi, masyarakat tolong juga membantu dengan menerapkan Prokes dengan 5M,” jelasnya.

“Covid-19 ini saya ibaratkan peluru masih berdesingan, peluru ini tidak mengenal pangkat, usia, jabatan maupun latar belakang kita. Kalau kita lengah kita akan kena,” tambahnya.

Sementara PPKM ini menyelamatkan masyarakat, karena sudah banyak yang sakit, sudah banyak yang meninggal, dan di rumah sakit pun juga masih banyak yang dirawat. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.