Percepat Herd Immunity, Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis ke 2 di Makodam V Brawijaya

by -225 Views
Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis ke 2 di Makodam V Brawijaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Dalam rangka percepatan herd immunity, Forkopimda Jawa Timur gelar vaksinasi Merdeka yang berlangsung di lapangan Kodam V Brawijaya, pada Senin (9/8/2021). Serbuan vaksinasi kali ini khusus untuk tahap dua dan ditargetkan 20.000 dosis dapat terlaksana.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mengecek berlangsungnya vaksinasi yang dibagi di tiga titik. Diantaranya, Stadion Brawijaya, Gedung Balai Prajurit, dan Lapangan Kodam V Brawijaya.

Kegiatan vaksinasi ini didukung dengan Tenaga kesehatan gabungan Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, TNI dan Polri. Dukungan Vaksinator Polri sebanyak 22 personel dan Polwan untuk membantu pengamanan sebanyak 15 personel.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan, ini sebagai bagian dari apresiasi daerah-daerah yang sudah menggenjot luar biasa.

“Kota Surabaya ini targetnya 2.9 juta target sasaran vaksinasinya. Jadi kalau per hari ini sudah 71.58% itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa, dari kerja sama seluruh elemen strategis, termasuk hari ini adalah jawaban dari beberapa hari kemarin, warga Surabaya yang sudah divaksin dosis pertama menunggu dosis kedua,” jelas Khofifah Indar Parawansa, Senin (9/8/2021).

Gubernur menambahkan, dengan kekompakan Forkopimda Jatim akan memaksimalkan seluruh ikhtiar untuk bisa memastikan bahwa target sasaran itu bisa mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin.

Sedangkan Panglima V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, menyebutkan, vaksinasi hari ini sekitar 20.000 orang dibagi di tiga titik di Makodam V Brawijaya.

“Karena tempat disini cukup luas sehingga secara serentak puluhan ribu pun masih bisa memungkinkan dan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Mayjend TNI Suharyanto mengatakan. Yang dilaksanakan pagi ini adalah vaksinasi dosis kedua. Ini salah satu jawaban dari kekhawatiran beberapa masyarakat Jawa Timur yang menanyakan kapan diberikannya vaksinasi dosis kedua.

“Nah hari ini kita laksanakan secara masif namun sebelumnya beberapa hari yang lalu juga sudah dilaksanakan,” Katanya usai meninjau jalannya vaksinasi bersama Forkopimda.

“Intinya kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama karena kami seluruh aparat pemerintah Jawa Timur, TNI Polri ini mendukung sepenuhnya kebijakan dan program-program Ibu Gubernur Jawa Timur dan seluruh pemerintahan Kabupaten Kota untuk mendukung suksesnya vaksinasi ini,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.