Polda Jatim Siagakan 19 Ribu Personil Mudik Lebaran 2023

by -2577 Views
Forkopimda gelar rapat kordinasi persiapan jelang mudik lebaran.

SURABAYA, Wartagres.Com – Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya yang diwakili, Rabu (13/4/2023) sore menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2023, yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Irjen Pol Toni Harmanto, menyampaikan, hari ini rapat koordinasi lintas sektoral untuk lebih memastikan kegiatan pelaksanaan keamanan kolaborasi kordinasi bersama seluruh stakeholder baik di lapangan langsung maupun tataran teknis.

“Komitmen kita bersama sama dengan ibu gubernur dan jajaran forkopimda kita akan bisa menjamin terlaksananya kegiatan pengamanan mudik dengan lancar aman dan selamat bagi para pemudik dan tentu ada kebahagiaan bagi mereka untuk terjamin melaksanakan mudik,”

Sementara terkait dengan 24 juta pemudik yang akan masuk ke jatim. Pasti ada putaran dari kota satu ke kota lain, karena akan terus berlangsung. Yang jelas kesiapan kita dalam menyikapi itu tentu lebih banyak menyiapkan anggota kita.

“Yang menjadi perhatian masalah quick respon dalam penanganan terutama apabila ada kecelakaan bagaimana kecepatan kita membawa korban. Kemudian ruang ruang publik wisata yang mejadi incaran wisatawan lokal,” tambahnya.

“Selain itu yang perlu disikapi secara teknis bahan bahan pokok yang tentu akan berdampak pada masalah inflasi dan yang lain,” lanjut dia.

Sedangkan untuk jumlah personel yang di siagakan dalam pengamanan arus mudik tahun 2023 sebanyak 19.154 gabungan dari TNI Polri.

Selama mudik lebaran juga ada beberapa titik yang perlu diantisipasi seperti jalan tol, jalur arteri dan jalur yang menjadi lokasi wisata.

“Kami menghimbau kepada para pemudik kesiapan kesehatan dalam berkendara dan melihat kondisi kendaraan dan patuhi rambu rambu lalu lintas dan jaga kecepatan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.