Meski Zona Orange, Pemkot Tak Ijinkan RHU di Surabaya Beroperasi

by -672 Views
Petugas berikan tanda silang kepada salah satu cafe di Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Meski Kota Surabaya saat ini sudah berada di Zona Orange, dan penyebaran Covid-19 sudah menurun. Namun keinginan pengusaha Rumah Hiburan Umum (RHU) untuk meminta dibuka di saat penerapan PPKM, nampaknya keinginan itu pupus.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kasat Linmas Surabaya, Irvan Widyanto yang sekaligus Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya.

Pernyataan itu disampaikan, saat dilakukan rapat dengar pendapat (hearing), yang dilangsungkan di Komisi A DPRD Kota Surabaya, pada Senin (31/8/2021) siang.

Irvan Widyanto, menyebutkan, bahwa Rumah Hiburan Umum (RHU) di Kota Surabaya. Sampai saat ini tidak diperkenankan untuk buka, meski Surabaya saat ini sudah zona orange.

“Meski surabaya sudah masuk level tiga, dan sudah di zona orange. Namun RHU di surabaya masih belum diizinkan untuk buka,” jelas Irvan Widyanto, selaku Kasat Linmas Surabaya, yang sekaligus Wakil Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya,” Senin (31/8/2021).

Perlu diketahui, bahwa ketua Hiperhu Surabaya George Handiwiyanto, menyebutkan, pengusaha tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU) berharap diperbolehkan beroperasional saat PPKM.

“Semua memang belum boleh buka, cuma mal sendiri jenis RHU yang biasa. Saya gak mau membanding-bandingkan RHU dan mal. Selama ini RHU waktu boleh buka kan pakai antigen, dan itu juga kan mahal Mas,” jelas dia

Sementara pemilik PT Rasa Sayang Inti Heri Kuncoro menyebut, pemerintah wajib peka terhadap kondisi pekerja RHU. Sebab disana ada karyawan yang bekerja untuk menghidupi keluarga.

“Mereka (karyawan) itu kepala keluarga, ada keluarga yang dihidupi. Saya kasih solusi jangan ditutup total supaya mereka bisa kerja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bahwa karyawan tempat hiburan malam ini tidak hanya puluhan maupun ratusan. Melainkan ribuan, sehingga mereka kesulitan mencari pekerjaan di massa pandemi Covid-19.

“Harapan saya, pemerintah memberi kesempatan bagi pekerja RHU. Boleh buka meski dengan batas waktu saja itu sudah cukup,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.