wartagres.com
Headline Olahraga Pemerintahan Surabaya

Dewan Minta Anggaran Untuk Pelatihan Peningkatan Daya Saing Usaha Dispora Ditambah

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo.

SURABAYA, Wartagres.Com – Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya (Dispora) memaparkan program – program kegiatan dalam rapat pembahasan RAPBD 2022 bersama Komisi D DPRD Surabaya, Rabu (27/10/2019).

Salah satu program yang dipaparkan oleh Dispora adalah Peningkatan Daya Saing Wirausaha Pemula.

Program yang dalam RAPBD 2022 dianggarkan senilai Rp 1,5 Milyar ini, berupa kegiatan pelatihan, gathering, event ataupun kompetisi bagi wirausaha pemula.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo menyampaikan program tersebut merupakan program yang bagus dan mengusulkan anggaran untuk program tersebut bisa ditambah, sehingga konten – konten pelatihan yang ada bisa dikembangkan.

“Program Peningkatan Daya Saing Wirausaha Pemula yang dipaparkan oleh Dispora merupakan Program yang bagus, saya usulkan agar anggaran yang ada bisa ditambahkan sehingga bisa dikembangkan konten – konten pelatihan yang ada, misalnya pelatihan yang disampaikan tidak dalam bentuk konvensional tetapi juga dalam bentuk digital dan kekinian. Hal ini bisa menarik minat entrepreneur – entrepreneur muda, ” ujar Cahyo

Selain itu, Politisi Muda PKS ini juga menambahkan kegiatan yang diberikan tidak hanya sekedar pelatihan tetapi juga diberikan pendampingan setelah pelatihan.

“Dengan tambahan anggaran yang diberikan, saya berharap Dispora juga bisa memberikan perhatian yang lebih untuk kegiatan pasca pelatihan, misalnya diberikan pendampingan buat para entrepreneur muda mulai dari permodalan, jaringan hingga pendampingan mentor usaha, sehingga bisa menciptakan entrepreneur – entrepreneur muda baru,” Tambah, Cahyo.

Terakhir, Cahyo berharap, Pemkot bisa menindaklanjuti usulan yang disampaikan melalui Dispora Kota Surabaya.

“Saya berharap usulan ini bisa ditindaklanjuti oleh Pemkot melalui Dispora, sebagai kado terindah bagi para pemuda yang ada di Surabaya dalam moment peringatan 93 tahun Sumpah Pemuda, ” tutup Cahyo. (Tur)

Related posts

Objek Wisata di Surabaya Mulai Dibuka, Komisi D Ingatkan Wajib Taati Prokes

redaksiKG01

Komisi D Minta Pengadaan Seragam Siswa MBR Segera Dipercepat

redaksiKG01

Fatkhur Rohman Dukung Aplikasi Swargaloka Milik Pemkot Surabaya

redaksiKG01