Banjir Bandang di Kota Batu, 9 Orang Ditemukan Meninggal Dunia

by -64 Views
Kapolda Jatim meninjau lokasi banjir bandang kota Batu, Malang, (5/11/2021).

MALANG, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Sekdaprov, Kasdam V Brawijaya dan didampingi Wali Kota Batu. Meninjau lokasi banjir bandang di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11/2021) siang.

Bencana banjir bandang yang melanda rumah warga ini terjadi pada, Kamis (4/11/2021) kemarin. Banjir disertai lumpur dan batu ini menyebabkan puluhan rumah warga hanyut terbawa derasnya aliran lumpur.

Atas peristiwa ini, selain menghanyutkan rumah warga, juga mengakibatkan 10 korban hilang, 9 orang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan satu orang sampai saat ini masih dalam pencarian.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, menjelaskan, bahwa untuk penanganan bencana di Kota Batu. Pihaknya membentuk Satgas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, unsur Pemerintah Provinsi dan Kota.

“Kita membentuk satgas pemulihan, yang kedua satgas identifikasi korban, satgas logistik dan yang terakhir satgas komunikasi serta satgas pendataan,” kata Irjen Nico, usai melakukan peninjauan di lokasi banjir bandang, Jumat (5/11/2021).

“Nantinya tim akan sinergi untuk melakukan pemulihan serta membersihkan lokasi,” lanjutnya.

Kami memohon kepada masyarakat khususnya nanti apabila terjadi hujan lagi agar mewaspadai betul jalur air yang nanti akan turun, sehingga kami akan menginformasikan baik kepada masyarakat di sepanjang jalur sungai, yang diduga menjadi aliran air.

“Tentunya kami merelokasi dulu, selanjutnya mencari korban yang dan memberikan pelayanan kesehatan serta logistik,” ucapnya.

Paling penting tolong kepada masyarakat kalau nanti dihimbau untuk mengungsi tolong diikuti terlebih dahulu, karena takutnya nanti kalau ada hujan susulan dan akan terjadi longsoran lanjutan. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.