Emak Emak Curhat ke Kapolda Marak Aksi Curanmor di Surabaya

by -573 Views
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polda Jawa Timur, kembali menggelar ‘Jumat Curhat’. Hari ini dilaksanakan di kawasan Perak Barat, tepatnya di Jalan Ikan Duyung, Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Surabaya. Saat dimulai kegiatan tanya jawab seorang emak emak langsung curhat ke Kapolda soal maraknya curanmor di Surabaya.

“Kehilangan motor, warga kita meminta untuk diberikan CCTV dan aktifkan siskamling,” ujarnya Siti Rohmah.

Menurutnya, Siskamling sangat penting dan dengan adanya Siskamling diharapkan mampu meminimalisir tingkat kerawanan aksi kriminalitas baik curanmor maupun kejahatan lainnya.

“Penting banget ya siskamling, positif banget bisa mambantu keamanan di lingkungan kita nggeh mas, insya allah bisa meminimalisir terjadinya kriminalitas curanmor itu bisa menurun atau tidak ada sama sekali,” lanjut dia.

Sementara, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dalam kesempatan ini menyampaikan, pihaknya bersama Forkopimda Jatim telah mencanangkan program omah rembuk dan Siskamling, dengan harapan dapat menjadi satu jawaban untuk warga masyarakat.

“Ada omah rembuk, ada revitalisasi siskamling, karena ini bentuk langkah pencegahan yang melibatkan peran masyarakat, terutama mengaktifkan kembali langkah-langkah pencegahan dengan mengaktifkan kembali pencegahan deteksi terkait masalah-masalah yang terjadi di lingkungan sekitar,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto.

“Kita berharap ini menjadi satu jawaban dari seluruh warga masyarakat dengan program kita. Dari para Kapolres kami kita terus memberikan semangat untuk menggerakkan program ini,” tambahnya.

Lebih jauh disampaikan, kedepan pihaknya akan selalu memantau terkait perkembangan situasi Kamtibmas pasca diaktifkannya kembali siskamling dan omah rembuk di masyarakat lingkungan masyarakat.

“Kita punya target, kita lihat perkembangannya satu bulan, dua bulan dan kita akan lihat lagi hasil yang sudah dikerjakan oleh para Forkopimda di tingkat Kabupaten/ Kota,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.