Kapolda Jatim Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Polda dan Kapolres Jajaran

by -641 Views
Kapolda Jatim pimpin serah terima jabatan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, memimpin langsung kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan di lingkup pejabat Polda Jatim, Kamis (19/1/2023), yang dilaksanakan di Gedung Patuh Lantai 2, Mapolda Jatim.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres/Ta/Tabes Jajaran.

“Sertijab ini setelah Kapolri Jendral Polisi Lystio Sigit Prabowo, mengeluarkan surat telegram rahasia (STR) bernomor ST/2774/XXI/KEP/2022 pada 23 Desember 2022,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto.

Mutasi ini dilakukan kepada pejabat utama polda jatim serta kapolres jajaran polda jatim. Di jajaran polda jatim yang bergeser yakni, Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Taufik Herdiansyah, yang akan menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Kalimantan Utara.

“Sedangkan jabatan Bidpropam polda jatim akan dijabat oleh AKBP Iman Setiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar ROSDM polda jatim,” tambahnya.

Sementara Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol Adi Karia Tobing, mengemban jabatan baru sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri. Sedangkan Kabidkum polda jatim, akan diemban oleh Kombes Pol Dr Sugeng Riyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden C Ropaminal Divpropam Polri.

“Wadirkrimsus Polda Jatim, AKBP Zulham Effendi, akan mengemban jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan. Sedangkan posisinya digantikan AKBP Arman, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sampang,” bebernya.

Sedangkan Jabatan Kapolres Sampang, akan diduduki oleh AKBP Siswantoro, yang sebelumnya Kapolres Pamekasan. Sementara Kapolres Pamekasan akan dijabat oleh AKBP Satria Permana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Korlantas Polri.

“Sementara Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, akan menduduki jabatan baru sebagai Kaden C Ropaminal Divpropam Polri. Sedangkan Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz, akan menjabat Wakapolrestabes Surabaya,” ungkapnya.

Untuk jabatan Kapolres Gresik, akan dijabat oleh AKBP Adhitya Panji Anom, yang sebelumnya menjabat Kapolres Blitar, sedangkan Kapolres Blitar akan diisi oleh AKBP Anhar Arlia, yang sebelumnya Kapolres Labuhan Batu Polda Sumatra Utara.

“Selain itu Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, akan mengemban jabatan baru sebagai Wakapolresta Malang, sementara Kapolres Mojokerto, akan diisi oleh AKBP Wahyudi, yang sebelumnya menjabat sebagai kapolres Kediri Kota,” ungkapnya.

Jabatan kapolres kediri kota nantinya akan diisi oleh AKBP Teddy Chandra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jatim.

“Sementara Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, akan mengemban jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya. Sementara jabatan kapolres tanjung perak akan diduduki AKBP Herlina, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polrestabes Surbaya,” tutup dia.

Mutasi sendiri adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi polri. Hal itu untuk menyegarkan bagi anggota.

No More Posts Available.

No more pages to load.