Angkat Tema Soal Demokrasi, UNIPRA Akan Gelar Webinar Pers

by -78 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) FISIP Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya bakal menggelar webinar pers bertemakan ”Pers Sebagai Pilar Mengawal Demokrasi” pada Sabtu (5/3/2022).

Ketua Himanistra FISIP Unipra, Rizki Ahmad Taufik mengatakan, pelaksanaan webinar pers ini merupakan rangkaian kegiatan sebelum diklat jurnalistik digelar.

“Kami (Himanistra) juga akan menggelar pelatihan jurnalistik setelah ini. Karena itu ada inisiatif untuk mengawali dengan webinar pers terlebih dulu,” kata Rizki, Kamis (3/3/2022).

Mengapa tema yang diangkat dalam webinar pers menyinggung soal demokrasi? Ia menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa FISIP penting rasanya membahas dan mengikuti perkembangan demokrasi di Indonesia.

“Dalam bangku perkuliahan (FISIP) kita disuguhkan teori-teori ilmu politik. Sudah sepatutnya jika kita perlu terlibat dan mengawal demokrasi,” ujarnya.

Bukan hanya memperkuat pengetahuan politik saja, kata Rizki, kegiatan webinar pers bisa dijadikan bekal bagi mahasiswa yang tertarik mendalami dunia jurnalistik.

“Peran pers tidak bisa dipisahkan dalam perkembangan demokrasi. Sebab pers memiliki peran besar dalam mengawal demokrasi yang sehat,” tukasnya.

Dalam webinar pers ini, Himanistra menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Narasumber pertama ialah Maulana selaku Ketua Seksi Wartawan Kota Surabaya-PWI Jawa Timur serta wartawan Harian Bangsa, kemudian pemateri kedua merupakan Anggota DPRD Kota Surabaya sekaligus Direktur JTV, Imam Syafi’i.

Bagi kalian yang berminat mengikuti webinar pers dapat mendaftarkan diri melalui link di bawah ini:
https://bit.ly/FormWebinarPers. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.