Komisi B Dorong Dirut Terpilih Tingkatkan Performa RPH

by -71 Views
Anggota DPRD kota Surabaya, Alfian Limardi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Komisi B DPRD Surabaya telah melakukan pertemuan silaturahmi dan berkenalan dengan Direktur Utama PD. Rumah Pemotongan Hewan terpilih. Pada pertemuan tersebut dibahas wacana  pemindahan RPH Pegirian ke RPH Banjar Sugihan untuk sementara waktu.

“Agar perekonomian meningkatkan dibutuhkan suatu kepastian hukum yang mana akan meningkatkan iklim investasi di Surabaya. Saya minta agar lokasi RPH yang terpilih tidak memiliki persoalan hukum. Apalagi pemindahan RPH ini hanya sementara. PD RPH perlu mempertimbangkan kriteria pemilihan lokasi RPH yang baru dan memperhitungkan dampak dari pemindahan RPH ini,” ungkap, anggota DPRD kota Surabaya, Alfian Limardi.

Disamping membahas rencana pemindahan RPH Pegirian, Alfian Legislator Fraksi PSI, mendorong agar PD. RPH bekerjasama dengan PD. Pasar Surya untuk menjamin bahwa daging yang beredar di masyarakat adalah daging yang aman, sehat, utuh, dan halal (ASUH).

“RPH tidak perlu membuat Rumah Daging di PD. Pasar Surya sebab ini akan menjadi ancaman bagi pedagang. Lebih baik PD. RPH bekerjasama dengan pedagang melalui PD. Pasar Surya untuk memasok daging yang dijual,” ucap Legislator Fraksi PSI ini.

Alfian juga mempertanyakan performa manajamen PD RPH. Bagaimanakah kondisi kesehatan keuangan PD. RPH saat ini dan apa strategi PD. RPH untuk mengoptimalkan pendapatan dan menekan pengeluaran. Alfian berharap PD. RPH untuk mengoptimalkan digitalisasi untuk efisiensi bisnis.

“Saya berharap di dalam pertemuan selanjutnya Dirut PD. RPH sudah siap membawa dokumen kondisi kesehatan keuangan dan rencana strategi  PD RPH,” harapnya.

Terakhir Alfian mengapresiasi rencana PD. RPH memperluas lingkup kerja dengan membentuk RPH Unggas dan Namun ia mendorong agar PD. RPH memiliki studi kelayakan dan rencana kerja pembentukan RPH Unggas. (Adv/Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.