Kapolda Jatim Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Tol Pandaan – Malang

by -99 Views
Kapolda Jatim tinjau lokasi longsor tol Pandaan – Malang.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (9/3/2022) siang, meninjau lokasi terjadinya tanah longsor di tol Pandaan – Malang Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, menjelaskan, bahwa kemarin saat kejadian dari jajaran Lalu Lintas bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum, BNPB dan Pengelola jalan tol melakukan pembersihan agar kendaraan bisa berjalan.

“Hasil koordinasi tadi malam jalan tol kembali bisa dilalui, kemudian akan dilakukan pengecekan secara bersama. Harapannya jalan tol nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, saat meninjau lokasi tanah longsor di tol, Rabu (9/3/2022).

Terkait dengan apakah pembangunan ini rapuh atau bagaimana, nantinya akan kembali di koordinasikan kepada pengelola jalan tol untuk melakukan langka – langka supaya terjadi penguatan dan pencegahan timbulnya bencana longsor akibat hujan deras.

“Sementara himbauan bagi pengguna jalan tol untuk tetap waspada saat berada di jalan tol dan tetap menjaga kecepatan,” tambahnya.

Kemudian petugas PJR nantinya akan melakukan patroli rutin bersama dengan pengelola jalan tol. Sehingga jika ada kejadian bisa segera melakukan langka – langka.

“Sementara untuk uji material nantinya akan dikordinasikan lebih lanjut, karena kami lebih fokus kepada keselamatan pengguna jalan tol dan melakukan upaya pencegahan supaya ada penguatan titik – titik dimana saja hasil asesment tim terpadu agar tidak terjadi longsor,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.