Kapolda Jatim : Sopir Bus Maut Tol Sumo Berpotensi Jadi Tersangka 

by -452 Views
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta membenarkan bahwa sopir bus PO Ardiansyah yang mengalami kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) hingga mengakibatkan banyak korban luka dan meninggal, berpotensi menjadi tersangka.

“Betul, sopir berpotensi jadi tersangka karena menyebabkan kecelakaan hingga meninggal dunia,” ujar Irjen Nico usai konferensi pers pengungkapan pupuk ilegal di Mapolda Jatim, Senin (16/5/2022).

Irjen Nico mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan pendataan korban.

“Tadi ada 25 penumpang dan yang meninggal dunia ada 14 orang. Kami turut berduka cita dan kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi Bus tersebut,” ucapnya.

Irjen Nico mengungkapkan, berdasarkan informasi sementara, sopir bus tersebut diduga mengantuk kemudian menabrak tiang reklame hingga menyebabkan banyak korban luka dan meninggal.

“Kami pastikan, yang bersangkutan (sopir) mengakui sementara mengantuk, tapi kami masih akan mendalami kecelakaan tersebut” ujarnya.

Irjen Nico juga menyayangkan kecelakaan tersebut dan pihaknya meminta keluarga korban untuk datang, untuk mempercepat proses identifikasi.

“Untuk penumpang yang sedang dirawat, kami akan pastikan mereka akan dirawat dengan baik dari RS,” ucapnya.

Irjen Nico menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap seluruh driver, supaya mereka mematuhi aturan lalu lintas.

“Dan apabila sopir capek atau lelah, untuk berkomunikasi dengan manajernya, supaya sopir atau driver yang tidak siap, jangan membawa bus, untuk disiapkan driver lainnya,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.