Polda Jatim Gelar Gebyar Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022 Menampilkan Seni dan Budaya di Jatim

by -731 Views
Tarian di acara gemilang nusantara.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polda Jawa Timur menggelar Gebyar Nusantara Gemilang Jatim 2022. Kegiatan ini dimulai pada 20 Juli 2022 sampai 15 Agustus 2022.

Kegiatan ini menampilkan berbagai macam kesenian dari seluruh perwakilan masing masing daerah di jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dalam rangkaian acara itu turut dihadiri 39 Polres seluruh Jawa Timur. Kegiatan itu sendiri terbagi menjadi dua hari.

“Seluruh peserta telah mempersiapkan sejak setengah bulan lalu, dan menunjukkan dedikasi, loyalitas, serta kemauan yang sangat luar biasa. Sehingga semuanya berjalan lancar,” jelas Irjen Nico Afinta, kepada awak media selepas acara, Senin (15/8/2022) malam.

Kapolda Jatim juga mengapresiasi penampilan maksimal para peserta yang saat sesi penjurian. Ia pun berharap, ajang tersebut dapat dijadikan momentum untuk bangkitnya geliat dunia seni dan pertunjukan Jawa Timur jelang persiapan Era New Normal.

“Saya yakin, negara kita tidak hanya cukup merdeka, tapi perlu dipupuk, dan pupuknya adalah seni dan budaya yang penting. Sehingga, nanti bisa menjadi persatuan dan kesatuan yang kuat. Kita isi juga dengan kerja keras dan hasil nyata, banyak pemuda pemudi Indonesia yang berprestasi, tidak hanya di Jatim,” jelasnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawangsa mengungkapkan, rasa nasionalisme dan kebangsaan yang dicerminkan itu sangat penting. Begitu juga dengan penampilan peserta dari setiap daerah, hingga malam puncak pagelaran Nusantara Gemilang Jawa Timur 2022.

“Cinta menyatukan hati, jadi acara ini tidak bisa berjalan kalau tidak ada keinginan dan kecintaan pada bangsa dan negara. Memang luar biasa pancasila dan Bhineka Tunggal Ika itu,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.