Detik Detik Proklamasi Ditlantas Polda Jatim Ajak Masyarakat Hormat Bendera Merah Putih Hingga Turun Kendaraan

by -357 Views
Detik-detik kepolisian dan masyarakat berikan hormat kepada bendera merah putih.

SURABAYA, Wartagres.Com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim, menggelar Gebyar Merah Putih Serentak Jawa Timur. Kegiatan dilaksanakan di Bundaran Waru, Sidoarjo dan Bundaran Taman Pelangi, pada Rabu (17/8/2022).

Kegiatan ini bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dalam kegiatan ini mengajak pengendara mengikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan.

“Pembagian Bendera Merah Putih kepada Pengendara dan Penghormatan kepada Bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya, yang bertepatan pada pukul 10.00 WIB. Dan mengajak penguna jalan agar berpartisipasi turun dari kendaraan memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih,” kata Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Didit.

Sementara itu salah satu pemotor asal Gresik Budi, mendadak menghentikan laju motor Honda Supra nya saat melintas di Jalan A Yani No 146-148, Gayungan, Surabaya.

Pemuda bertubuh tinggi itu, mengira kemacetan kendaraan mobil dan motor di depannya disebabkan oleh adanya razia tertib berlalu lintas.

Ternyata, saat diperhatikan lebih lanjut, para petugas kepolisian lalu lintas (Polantas) yang menyebar di ruas jalan tersebut, sengaja mengajak pengendara untuk berhenti sejenak.

Kemudian, para petugas itu memandu, para pengendara untuk melakukan hormat bendera merah putih seraya menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menjelang detik-detik pembacaan proklamasi.

Meskipun sempat kaget, Budi mengakui, upaya yang dilakukan oleh anggota Polantas mengajak masyarakat untuk merayakan momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Sempat kaget. Tapi ya bagus juga. Kapan lagi upacara di jalan raya, untuk peringati kemerdekaan NKRI,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.