Polda Jatim Gerak Cepat Selidiki Kasus Penyekapan dan Pencurian di Rumdis Wali Kota Blitar, Terjunkan Tim Jatanras dan Labfor

by -631 Views
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto memberikan keterangan terkait kasus Wali Kota Blitar.

SURABAYA, Wartagres.Com – Rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jalan Sudanco Suprijadi Nomor 18 Blitar dikabarkan dirampok oleh sejumlah orang. Tak hanya itu, penghuni rumah, yakni Wali Kota Blitar Santoso dan Istrinya juga disekap.

Selain Wali Kota Blitar dan Istri, sejumlah penjaga dari Satpol PP juga mengalami penyekapan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, saat dimintai keterangan menjelaskan, bahwa untuk mengungkap kejadian pencurian dengan kekerasan di Rumdin Walkot Blitar. Polda Jawa Timur menerjunkan beberapa tim diantaranya tim Jatanras dan Tim Labfor juga dilibatkan supaya bisa segera terungkap.

“Informasi yang kami terima dari Polres Blitar, bahwa para tersangka ini beberapa orang, lebih dari satu menggunakan Innova warna hitam yang menggunakan plat merah yang diduga plat nomor palsu,” kata KBP Dirmanto, saat memberikan keterangan dikantornya, Senin (12/12/2022).

Jadi kronologisnya, sekitar pukul 03.00 WIB. Ada beberapa orang yang menuju ke pos penjagaan di rumdin walkot. Disitu menyekap dan masuk ke dalam, kemudian masuk ke ruangan atau kamarnya bapak wali kota dan disitulah terjadi penyekapan.

“Mengambil beberapa barang termasuk uang Rp 400 juta yang ada dikamar bapak bupati,” ungkapnya.

Jadi polda jatim memback up penuh terkait penanganan yang dilakukan polres blitar kota.

No More Posts Available.

No more pages to load.