Begini Cara Kapolda Jatim Jaring Aspirasi Masyarakat Sampai Tingkat Bawah

by -518 Views
Polda Jatim gelar progam jumat curhat di taman bungkul Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Jumat (30/12/2022) siang, mendengar curhatan masyarakat di jatim dengan program “Jumat Curhat” yang dilaksanakan di Taman Bungkul, Kota Surabaya.

Program dari Mabes Polri sampai dengan tingkat Polsek, Jumat Curhat seluruh pimpinan di Mabes Polri, Polda, Polres bahkan Polsek. Semua diminta pada hari Jumat untuk menerima curhat dari warga masyarakat, terkait dengan tugas pekerjaan kepolisian termasuk memberikan saran dan masukan atas hal hal yang dirasakan masyarakat langsung.

“Kita berharap komunikasi yang aktif ini bersama dengan warga masyarakat bisa membuktikan bahwa kehadiran kita di seluruh setiap aktifitas kegiatan masyarakat diharapkan bermanfaat,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Program Jumat Curhat. Kapolda jatim mendengar berbagai keluhan masyarakat, mulai dari permintaan penambahan Vaksinasi Keliling, antisipasi kejahatan jalanan maupun penambahan personil Bhabinkantibmas di masing masing wilayah ditingkat Kelurahan.

Satu persatu masyarakat yang hadir diberi kesempatan untuk bisa curhat langsung kepada kapolda jatim. Seperti yang disampaikan oleh Didik, Ketua LPMK Kelurahan Darmo, yang curhat terkait keinginannya untuk penambahan personil Polri di tingkat Kelurahan.

Selain itu ada juga warga lain yang curhat mengenai kondisi Kantibmas di wilayah surabaya, terkait dengan Gangster.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, menjelaskan, bahwa mengenai kejahatan jalanan atau Gangster yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu disebutkan, bahwa sebagian besar video itu diupload lagi diulang ulang dan itu bukan peristiwa baru.

“Ada dua peristiwa dan dua duanya sudah ditangkap semua. Insya Allah kedepan sudah tidak ada lagi, Kebijakan saya tegas dan keras untuk ini tidak boleh ada ganhster di surabaya dan di tempat lain, itu prinsip kita yang mengganggu ketertiban umum akan kita tindak,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto, menjawab pertanyaan warga.

Sementara itu dari Kader Surabaya Hebat, Kelurahan Sawunggaling, saat curhat dengan kapolda jatim menyebut, bahwa pihaknya meminta agar Vaksin Booster untuk lansia bisa diadakan kembali.

“Jadi capaian Booster sudah naik 64,3 persen selama dua bulan dan sudah ada akselerasi percepatan dan nantinya akan disiapkan kembali bagi masyarakat. Kita akan konsentrasikan dengan Bhabinkantibmas,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.