Seorang Cleaning Service Nekat Bobol Brankas Milik Kantor Hingga Jutaan Rupiah

by -319 Views
Tersangka, Saiful Anam warga Simokerto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Seorang pemuda yang bekerja sebagai Clening Service. Disalah satu pusat oleh oleh Surabaya, Jalan Dharmahusada 144, diringkus Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Gubeng di kediamannya, setelah melalukan aksinya mencuri uang di brankas senilai Rp 14 juta.

“Pelaku yakni, Saiful Anam, warga rumah susun (Rusun) Sumbo, Kecamatan Simokerto,” kata Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Efendi.

Dijelaskan, Saiful merupakan karyawan yang bertugas sebagai cleaning service. Tersangka memanfaatkan pekerjaannya untuk membobol brankas yang berada di lantai dua.

“Modusnya, ia sengaja datang lebih pagi dari biasanya, yakni pukul 04.00 WIB. Setibanya di restoran, ia meminjam kunci ruang sekretaris, tempat brankas tersebut berada kepada sekuriti dengan dalih membersihkan ruangan,” ucap dia.

“Setelah pinjam kunci ke petugas sekuriti, pelaku naik ke lantai dua. Setelah di lantai dua, pelaku mengambil kunci cadangan ruang sekretaris yang diletakan di ruang kantor lantai dua,” tambahnya.

Setelah menguasai kunci cadangan itu, pelaku membuka ruang sekretaris dan berhasil membuka brankas tempat penyimpanan uang kas kantor. Karena lokasi masih sepi, tersangka leluasa mengambil uang tunai di brankas tersebut.

“Namun aksi pencurian itu terekam CCTV, sehingga kami bisa dengan mudah mengidentifikasi dan meringkus pelaku. Dilihat dari CCTV, uang itu disimpan tersangka di saku celana,” ucap dia.

Dari total uang Rp 14 juta yang dicuri oleh tersangka, petugas hanya menyita Rp 1,6 juta, yang disembunyikan di bawah kasur kamarnya. Hasil penyelidikan, uang tersebut telah digunakan tersangka untuk bayar hutang.

“Kami hanya mengamankan sisa uang hasil kejahatan Rp 1,6 juta. Sisanya digunakan tersangka untuk membayar hutang dan mencukupi keperluannya sehari-hari,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.