Putus Penularan PMK, BPBD Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Hewan

by -506 Views
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di pasar hewan.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Bojonegoro, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

Pada Kamis (2/2/2023), BPBD Bojonegoro melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Hewan Kedungbondo, Kecamatan Balen dan Pasar Hewan Desa Banjarejo, Kecamatan Padangan. BPBD menerjunkan 4 personel dengan 1 unit kendaraan dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dilakukan juga bersama Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bojonegoro, Polsek, Koramil dan Satpol PP kecamatan terkait.

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan proses untuk memutus penularan PMK.

“Sekaligus sosialisasi kepada masyarakat khususnya peternak untuk lebih memperhatikan kebersihan kandangnya,” kata Ardhian.

Selain itu, di sisi lain, pihak Disnakkan Bojonegoro juga menggiatkan antisipasi PMK diantaranya penyekatan hewan, peningkatan biosecurity, pengobatan terhadap hewan terkena PMK dan vaksinasi PMK.

No More Posts Available.

No more pages to load.