Bupati Bojonegoro Berharap PNS Purna Tugas Berperan Aktif Bagi Lingkungannya

by -418 Views
Penyerahan SK purna tugas PNS lingkup Pemerintah Bojonegoro di Pendopo Malowopati.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah purna tugas tetap memberi sumbangsih ilmu dan pengalaman kepada lingkungan sekitar. Hal ini disampaikan Bupati Anna dalam kegiatan penyerahan SK purna tugas PNS lingkup Pemerintah Bojonegoro di Pendopo Malowopati, Kamis (9/2/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa sebagai PNS atau abdi negara dan Bupati yang dipilih sebagai abdi masyarakat merupakan satu kesatuan harmonisasi dalam memberikan pelayanan.

“Maka dalam setiap sisi, kita selalu berusaha untuk bekerja secara giat, disiplin dan profesional. Dan saat ini Bojonegoro sudah pada posisi makin baik dan tercepat di dalam beberapa pembangunan termasuk pelayanan,” ucapnya. Dalam acara ini, hadir pula Perwakilan Taspen Surabaya.

Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga berharap meski sudah purna tugas, mereka tetap perlu memberikan sumbangsih ilmu dan pengalaman yang didapat kepada lingkungan sekitar. Bupati tak lupa juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk pengabdian serta loyalitas yang telah diberikan ASN selama ini.

“Terutama selama menjalankan tugas kepemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan di lingkungan Pemkab Bojonegoro,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Aan Syahbana mengatakan bahwa kegiatan penyerahan SK pensiun PNS sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan wujud penghormatan kepada PNS yang telah selesai mengabdikan diri kepada Pemerintah Bojonegoro. Dalam penerimaan SK pensiun ini sekaligus juga diterimakan Taspen.

“Sehingga setelah SK pensiun terbit, para PNS purna tugas merasa nyaman, tidak lagi diberatkan dalam pengurusan administrasi hak-hak ketaspenan dan keuangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Aan Syahbana menjelaskan bahwa pada periode satu tahun 2023, ini jumlah PNS Kabupaten Bojonegoro yang memasuki purna tugas terdiri dari pejabat struktural eselon III sebanyak 1 orang yaitu Sekretaris Kecamatan Tambakrejo, pejabat struktural eselon IV sebanyak 2 orang yaitu Kepala Seksi Trantib dan Linmas Kecamatan Dander dan Kepala Seksi Trantib dan Linmas Kecamatan Purwosari, pejabat fungsional sebanyak 31 orang dan pelaksana sebanyak 7 orang.

Sementara itu, salah satu PNS purna tugas Khomarudin yang dulu menjabat Sekretaris Kecamatan Tambakrejo menuturkan bahwa satu kehormatan bagi dirinya dan teman-teman PNS purna tugas bisa berkumpul dan bersilaturrohmi dengan ibu bupati dan pimpinan yang ada disini. Sebagai PNS, karya yang sudah dilaksnakan tidak lain hanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

“Meskipun kita sudah mendapat SK purna tugas namun kita tidak akan berhenti di sini. Kita akan tetap mengabdikan diri kepada masyarakat dan mendukung pembangunan yang ada di Bojonegoro,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.