Kapolsek Magersari Berikan Pembinaan Keamanan Warga Binaan di Lapas Kelas II Mojokerto

by -452 Views
Kapolsek Magersari Kompol Roy Aquary Prawirosastro sedang memberikan arahan kepada warga binaan.

MOJOKERTO, Wartagres.Com – Kapolsek Magersari Kompol Roy Aquary Prawirosastro, didampingi Danramil Magersari yang diwakili oleh Peltu Dwi Heri dan Kasubag TU, Joni Budi Setiawan, memberikan pembinaan kepada warga binaan di Lapas Kelas II, Mojokerto.

Pembinaan ini dilakukan dalam rangkah Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

“Kegiatan ini bertujuan mewujudkan Kamtib (Keamanan dan Ketertiban) bagi warga binaan lapas kelas II Mojokerto,” kata Kapolsek Magersari, Kompol Roy Aquary Prawirosastro.

Tiba di lapas. Mantan Kaur Lipprodok Bidhumas Polda Jatim ini, menyapa secara humanis serta menyapa satu persatu warga binaan.

“Setiap warga binaan dituntut secara sadar untuk membangun ketertiban dan keamanan bersama di dalam lapas, serta tak mudah putus asa dalam menjalani masa hukuman akibat perbuatan dimasa lampau,” terang dia.

“Jangan lelah berbuat baik, jangan putus asa, lapas tempat menempa kesabaran guna menyiapkan hidup berikutnya yang lebih baik,” tambahnya.

Selain memberikan motivasi terhadap warga binaan, kapolsek berpesan agar petugas lapas untuk tidak gegabah dalam bertindak dengan lebih mengedepankan sikap humanis.

“Meminimalisir tindakan arogan yang sangat mungkin berdampak terhadap suasana tidak harmonis sehingga menjadi pemicu terjadinya keributan di dalam lapas,” urai dia.

“Kita harus tegas namun tetap humanis, cara ini menghindari timbulnya individu kelompok kecil warga binaan dari rasa benci dan dendam,” tutup dia.

Perlu diketahui, lapas kelas II Mojokerto. Jumlah penghuni sebanyak 915 orang sedangkan kapasitas maksimal sebanyak 300 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.