BPBD Bojonegoro Asesmen Dampak Bencana Angin Kencang di Kapas, Beri Bantuan Sembako

by -465 Views
BPBD Bojonegoro Asesmen Dampak Bencana Angin Kencang di Kapas, Beri Bantuan Sembako.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro bersama Koramil Kapas, Satpol-PP dan Pemerintah Desa Semenpinggir telah melaksanakan asesmen kejadian bencana alam di Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas, yang terjadi Kamis (6/4/2023).

Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro, Ardhian Orianto menjelaskan asesmen tersebut dilakukan pukul 22.34 WIB akibat adanya rumah roboh terdampak angin kencang.

“Ada satu rumah yang terdampak yakni milik Suyono (63) warga RT 04 RW 02 Dusun Semen Desa Semenpinggir Kecamatan Kapas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ardhian menjelaskan, rumah bagian dapur milik Suyono yang terbuat dari bambu tersebut roboh akibat tidak kuat menahan terpaan angin. Apalagi ditambah kondisi rumah yang sudah lapuk. Akibat kejadian tersebut Sumirah (salah satu pemilik rumah) yang sedang memasak untuk persiapan buka puasa mengalami luka-luka.

Akibat kejadian tersebut Ibu Sumirah mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke RSUD Bojonegoro untuk mendapatkan tindakan medis, saat ini Ibu Sumirah sudah diperbolehkan pulang untuk istirahat di rumah.

“BPBD juga telah mendatangi lokasi guna melaksanakan asesmen dan menyerahkan bantuan berupa 2 paket sembako dan 2 buah terpal,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.