Komisi D Minta Polisi Usut Tuntas Pembunuh Siswi SMPN 31 yang Meninggal di Gudang Peluru

by -564 Views
Anggota komisi D DPRD Surabaya, Cahyo Siswo Utomo.

SURABAYA, Wartagres.Com – Sungguh sangat tragis ditemukannya jenazah siswi SMPN 31 meninggal di bekas gudang peluru kawasan Kedung Cowek Surabaya Utara, Minggu 7 Mei 2023. Sebelumnya, siswi berinisial N (16) ini dilaporkan menghilang selama 3 pekan oleh pihak keluarga.

Terkait hal tragis dan sangat mengenaskan ini, Anggota komisi D DPRD Surabaya, Cahyo Siswo Utomo mengaku turut prihatin dan berduka cita terhadap korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran oleh Allah SWT.

Legislator PKS ini sangat menyayangkan peristiwa ini bisa terjadi, yang pastinya bisa berdampak bagi citra Kota Surabaya yang telah memperoleh predikat sebagai Kota Layak dan Ramah Anak.

Cahyo berharap Pemerintah Kota memberikan perhatian serius terhadap peristiwa ini.

“Perlu atensi serius dari seluruh jajaran Pemkot Surabaya, terutama dalam hal pemberian pendampingan bagi pihak keluarga, termasuk pendampingan psikologi dan hukum,” ucap Cahyo Siswo Utowo S.T., yang juga Anggota Komisi D DPRD Surabaya membidangi Sosial dan Pendidikan, Rabu (10/05/2023) pagi.

“Juga diperlukan upaya yang lebih ekstra dari Pemkot beserta seluruh jajaran di Kota Surabaya untuk bisa mempertahankan predikat Kota Layak Anak di Kota Pahlawan ini,” imbuhnya.

Cahyo mempercayakan kepada mitra Kepolisian dan juga meminta untuk segera mengungkap, serta mengusut tuntas hal ini.

“Harapannya, semoga segera diungkap dan pelaku diproses secara hukum dengan seadil-adilnya,” tandas Cahyo Siswo Utowo S.T., selaku Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya ini.

Senada dengan Cahyo, politisi muda PKS, yakni Rizki Wanda Budiman menambahkan perlu adanya dorongan secara moral dan sosial agar kasus ini segera terungkap.

Pasalnya, menurut Mas Rizki (panggilan akrabnya) kota Surabaya adalah kota yang sangat beradab, dan bermoral yang memiliki tingkat sosial tinggi, karena kota Surabaya telah menyandang predikat sebagai Kota Layak Anak.

“Perlu keterlibatan semua pihak dalam kasus ini, sehingga ke depan ada kesiapan untuk pencegahan supaya tidak terulang lagi di kemudian hari,” pungkas politisi muda PKS, Rizki Wanda Budiman.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Suroto mengatakan bahwa kasus ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, dan juga masih dalam pemeriksaan yang lebih intens.

“Harap bersabar karena masih terus didalami. Dalam waktu dekat kami ungkap semuanya dihadapan publik melalui pers rilis,” singkatnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.