Semarakkan Hari Bhayangkara ke 77 Polda Jatim Gelar Polisi Cilik

by -533 Views
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto didampingi Dirlantas Kombes Pol Taslim dan Kabid Humas Kombes Pol Dirmanto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polda Jawa Timur menyelenggarakan Lomba Polisi Cilik (Pocil) di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur, Senin (27/6/2023). Lomba ini diselenggarakan dalam rangkah menyemarakkan HUT ke 77 Bhayangkara.

Sementara jumlah peserta yang ikut lomba polisi cilik diikuti oleh 39 tim SD dari Polres jajaran Polda Jatim. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto, menyampaikan, bahwa lomba ini Ingin mengenalkan sejak dini mereka yang masih SD supaya tau dan mengerti dan tau tentang pentingnya berlalu lintas tujuannya untuk keselamatan sendiri dan keluarga dan semua lingkungan dimana mereka tinggal.

“Kedua melatih sejak dini disiplin dengan melihat variasi gerakan pasti ada pengetahuan sikap disiplin yang ditanamkan pada mereka jadi lebih tertib dan terlihat rapi,” kata Irjen Pol Dr Toni Harmanto, Kapolda Jatim, Senin (27/6/2023).

Selain itu juga mengasah keterampilan mereka tentang pemahaman cara mengatur lalu lintas. Dan menyemarakkan Bhayangkara 1 Juli 2023, nantinya juara umum akan ditampilkan acara 1 Juli didepan Ibu Gubernur.

“Untuk peserta seluruh Kabupaten atau Kota yang diseleksi dan ada 8 peserta yang di finalkan,” tambahnya.

Berikut nama nama pemenang Lomba Polisi Cilik:

1. Juara Umum Polres Lumajang
2. Juara 1 Polres Banyuwangi
3. Juara 2 Polres Madiun
4. Juara 3 Polres Tulungagung

1. Kreatifitas dan Inovasi: Polres Lamongan
2. Seni dan Budaya: Polrestabes Surabaya
3. The Best Kostum: Polres Blitar Kota
4. Performance: Polres Mojokerto.

No More Posts Available.

No more pages to load.