KORMI Bojonegoro Dikukuhkan, Bupati Anna: Tingkatkan Angka Harapan Hidup Masyarakat

by -446 Views
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menghadiri acara pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Bojonegoro periode 2023-2027.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menghadiri acara pengukuhan Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Bojonegoro periode 2023-2027. Dalam sambutannya, Bupati menegaskan dengan dikukuhkannya pengurus KORMI bisa tingkatkan angka harapan hidup masyarakat Bojonegoro.

Pengukuhan pengurus KORMI Bojonegoro berjalan khidmat GOR Utama Ngumpakdalem Bojonegoro, Jumat (21/7/2023). Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan senam massal yang diikuti warga.

Selain Bupati Bojonegoro yang sekaligus sebagai Dewan Pembina KORMI, hadir juga Wakil Ketua KORMI Jawa Timur, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, serta Kepala Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Anna Mu’awanah menuturkan KORMI diharapkan bisa membawa pola hidup sehat yang akan meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Bojonegoro. Bupati juga berharap KORMI bisa menyemarakkan warga Bojonegoro untuk hidup sehat dan membiasakan berolahraga.

“Ayo kita mulai menggalakkan olahraga di basis kecamatan dan desa. Ini salah satu solusi untuk masyarakat hidup sehat dengan olahraga masyarakat,” tegasnya.

Bupati Anna juga memberikan kabar baik, dengan bagusnya pelayanan kesehatan, Usia Harapan Hidup (UHH) di Kabupaten Bojonegoro saat ini mencapai 73.16 tahun. Angka ini jauh berbeda dibanding pada tahun 2019 lalu, yakni UHH Kabupaten Bojonegoro hanya rata-rata 60 tahun.

“Layanan kesehatan semakin baik, faskes (fasilitas kesehatan) gratis. Itu upaya Pemkab untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan. Dengan pola hidup sehat, pola pikir sehat salah satu cara untuk membuat kita panjang umur,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KORMI Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprayitno mengucapkan selamat atas kepengurusan KORMI Kabupaten Bojonegoro yang perdana. Hal ini menjadi tambahan energi positif bagi KORMI Jawa Timur, sebab target Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, seluruh kabupaten atau kota harus dibentuk pengurus KORMI.

“Selamat bertugas KORMI Bojonegoro 2023-2027, semoga kedepan Bojonegoro akan lebih hebat lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Bojonegoro yang baru saja dikukuhkan, Ali Mahmudi menyampaikan, dalam rangkaian acara, digelar senam bersama yang diikuti peserta senam dari olahraga masyarakat Bojonegoro, diantaranya KOSTI, ASIAFI, STI, PORPI, ILDI, FESPATI dan ASKI.

“Kurang lebih ada 700 orang yang menyemarakkan senam massal ini,” tuturnya.

Ia menegaskan, KORMI Bojonegoro akan segera melakukan konsolidasi organisasi guna menyusun program dan kegiatan kedepan. Diantaranya mendorong terbentuknya Cabang Organisasi Olah Raga Masyarakat (COOM), anggota KORMI Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga KORMI bisa membawa kemajuan olahraga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.