Polda Jatim Geledah Kantor Wismilak Diduga Ada Indikasi Pemalsuan Akta Otentik

by -563 Views
Petugas melakukan penggeledahan di Kantor Wismilak di Jalan Darmo 36-38, Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Subdit II Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Senin (14/8/2023) melakukan penggeledahan di Kantor Wismilak di Jalan Darmo 36-38, Surabaya.

Kombes Pol Dirmanto, Kabid Humas Polda Jatim, menjelaskan, tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, Subdit Korupsi Ditreskrimsus Polda Jatim melakukan serangkaian tindakan penggeledahan dan penyitaan terhadap obyek tanah dan bangunan ex Mako Polres Surabaya Selatan yang dulunya kantor polisi istimewa.

“Sekarang dikuasai oleh Wismilak. Adapun yang menjadi dasar daripada upaya penggeledahan dan penyitaan ini adalah telah ditemukan dan telah adanya laporan terkait dengan dugaan pemalsuan akta otentik,” jelas Kombes Dirmanto.

Lebih jauh disampaikan, jadi ada pemalsuan akta otentik penguasaan tanah dan bangunan yang dulunya ex polisi istimewa menjadi gedung Wismilak.

“Kemudian penyidik juga tadi sampai sekarang masih melakukan pendalaman terhadap 3 obyek yang kita dalami, yaitu ada 3 perusahaan. Yaitu perusahaan gelora jaya, bumi inti makmur, PT Wismilak Inti Makmur,” lanjut dia.

Kemudian tindak lanjut lainnya juga penyidik akan memasang police line disana. Kemudian juga akan memasang plang atau banner penyitaan atas obyek tanah dan bangunan di Jalan Darmo 36-38, Surabaya

“Terkait ada unsur lain yang terlibat masih didalami semuanya siapa yang terlibat, bagaimana proses pelibatan orang orang tersebut, itu nanti akan kita konfirmasikan lebih lanjut,” urainya.

Sementara terkait dengan penyitaan, informasi yang kami terima dari penyidik langsung disita disitu. Sudah ada bukti izin penyitaan dari pengadilan

“Untuk TPPU nanti selengkapnya terkait hal itu secara garis besarnya semuanya nanti akan kami sampaikan setelah penyidik sudah betul betul menyelesaikan proses penyidikan ini, seperti apa proses pemindahan tangan yang dulunya Mako Polres menjadi Wismilak nanti akan kami sampaikan,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.