Pimpinan DPRD Sebut Layanan Kesehatan di Surabaya Perlu Ditingkatkan

by -508 Views
Wakil Ketua DPRD kota Surabaya, Laila Mufidah.

SURABAYA, Wartagres.Com – Pimpinan DPRD Kota Surabaya menekankan layanan kesehatan masyarakat di Kota Pahlawan, Jawa Timur, selain merata, kualitas layanannya juga harus terus ditingkatkan.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah dalam keterangannya, Minggu (8/10/2023), mengatakan pemerintah kota (pemkot) setempat saat ini sedang berupaya agar pelayanan kesehatan merata di semua wilayah.

“Makanya saat ini sedang dibangun RSUD (rumah sakit umum daerah) di kawasan Surabaya Timur. Ini sekaligus menjadi solusi mengatasi antrean pasien yang berobat di dua RSUD milik Pemkot lainnya, yakni RSUD Soewandhie di kawasan Surabaya pusat dan utara dan Bhakti Darma Husada (BDH) di Surabaya barat,” katanya.

Laila mengapresiasi terwujudnya rumah sakit di Surabaya Timur itu. Menurutnya, tidak hanya makin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Surabaya Timur itu dinilai modern dan desain gedungnya bagus.

“Jadi, tidak seperti RSUD pada umumnya, desainnya lebih bagus,” ujar legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ia mengatakan sepuluh tahun yang lalu pada saat dirinya menjadi anggota dewan di Komisi D Bidang Kesra DPRD Surabaya, pihaknya sudah mendorong agar Pemkot membuatkan RSUD untuk warganya.

Begitu dimulainya pembangunan RSUD Surabaya Timur ini, Laila senang, karena melebihi ekspektasinya. Bahkan, Laila menyebut rumah sakit itu sudah mirip hotel, karena desain dan fasilitasnya bagus, mulai dari ruang tunggu sampai ruang inapnya.

Meski demikian, Laila mengingatkan agar kualitas pelayanan kesehatan di Surabaya juga terus ditingkatkan, baik di Puskesmas maupun RSUD. “Apalah gedung bagus, kalau pelayanannya tidak baik,” ucapnya.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, pembangunan RSUD Surabaya Timur sebagai komitmen Pemkot dalam pemerataan pelayanan kesehatan di Kota Pahlawan. Rumah sakit tersebut sekaligus untuk melengkapi keberadaan dua rumah sakit sebelumnya, yakni RSUD Soewandhie dan RSUD BDH.

Walikota Eri berharap dengan berdirinya RSUD Surabaya Timur tersebut, Pemkot bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat. Rencananya, RSUD Surabaya Timur dibangun dengan pelayanan unggulan untuk Ibu dan Anak.

“Nanti di Rumah Sakit Surabaya Timur kami lebih utamakan untuk ibu dan anak, tapi tetap untuk semua penyakit juga bisa dilayani, dan rumah sakit ini ditargetkan tahun depan selesai, sehingga bisa dinikmati dan digunakan untuk melayani warga Surabaya,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.