Gaungkan Piala Dunia U-17, Pokja Judes Gelar Event Meriah di Gedung DPRD Surabaya

by -473 Views
Pokja Judes Gelar Event Meriah di Gedung DPRD Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Jurnalis Kelompok Kerja (Pokja) DPRD Kota Surabaya yang disupport Sekretariat Dewan (Sekwan) dan Seksi Wartawan Surabaya PWI Jatim menggelar serangkaian lomba dalam rangka menyemarakkan event sepak bola akbar Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) mulai 10 November -2 Desember 2023.

Seperti diketahui Surabaya mendapat kepercayaan dari PSSI menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17. Di grup A, Timnas Indonesia U-17 akan bersaing dengan Ekuador, Panama, dan Qatar.

Pokja Judes yang sehari-hari ngepos di DPRD Kota Surabaya merasa tergerak untuk menyemarakkan event Piala Dunia U-17 di Kota Pahlawan. Apalagi, sebulan menjelang pelaksanaan sepak bola akbar itu, kondisi Surabaya masih adem ayem, meski sejumlah baliho sudah terpasang di sejumlah lokasi.

Untuk menyemarakkan dan mensukseskan agenda FIFA itu, Pokja Judes menggelar berbagai lomba, seperti juggling, selebrasi, dan penalti, serta podcast di halaman Gedung DPRD Kota Surabaya, Kamis (12/10/2023).

Pembukaan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris DPRD Kota Surabaya, Musdiq Ali Suhudi dengan menendang bola.

Hadir dalam acara tersebut, Kabag Protokol dan Informasi Sekretariat DPRD Surabaya Kumbang Wilis, Legenda Persebaya Seger Sutrisno, Pemain Timnas U-19 Akrom yang kini membela PSIS Semarang, serta anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Hari Sentosa.

“Ya, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan kita (Pokja Judes). Piala Dunia U-17 sudah di depan mata, tapi Surabaya masih adem ayem. Makanya, kita menyemarakkan dengan berbagai lomba. Mudah-mudahan ini nantinya bisa diikuti oleh elemen masyarakat Surabaya lainnya, sehingga gaung Piala Dunia U-17 benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Surabaya dan Indonesia,” ujar Ketua Pokja Judes, Inyong Maulana.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia, Suwanto. Dia mengapresiasi teman-teman Pokja Judes, meski acara ini dipersiapkan secara mendadak, tapi bisa berlangsung lancar dan sukses. ” Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Musdiq yang selalu mensupport kegiatan teman-teman,” tandas Wanto.

Ketua Panpel, Eko Widodo mengatakan, lomba ini diikuti para jurnalis dan seluruh staf DPRD Kota Surabaya.

Menariknya, sejumlah tamu DPRD Kota Surabaya dari DPRD Kota Kediri, DPRD Situbondo, dan DPRD Kabupaten Banyumas, ikut menyemarakkan dan berpartisipasi ikut lomba menendang penalti.

Selain itu ada, puluhan pelajar SMPN 52 Surabaya yang cukup antusias ikut menendang penalti.

“Ini bukti Piala Dunia U-17 di Surabaya mulai disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan, banyak tamu Dewan Surabaya dari luar kota yang ikut berpartisipasi. Alhamdulillah acara berjalan lancar, “ungkap dia.

Eko yang juga Sekretaris Pokja Judes, juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang ikut mendukung kegiatan ini, seperti, ARTOTEL TS Suites- Surabaya, Midtown Residence, Verwood, dan Grand Inna Tunjungan Surabaya.

Dia juga berharap ke depan Pokja Judes bisa kerja sama dengan semua pihak dalam rangka membangun kota Surabaya.

Sementara Manajer Komunikasi Pemasaran ARTOTEL TS Suites- Surabaya, Bella Austin menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Pokja Judes dan berharap dengan adanya gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya okupansi hotel bisa meningkat.

“Mudah-mudahan adanya Piala Dunia U-17 di Surabaya berdampak positif bagi tingkat hunian hotel di Surabaya, ” pungkas dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.