Pemkab Bojonegoro Rampungkan Revitalisasi Drainase dan Trotoar

by -1611 Views
Revitalisasi trotoar.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya merevitalisasi lima (5) titik trotoar dan drainase di wilayah kota Bojonegoro di 2023. Program ini rencananya akan dilanjutkan pada 2024, yakni merevitalisasi lima (5) titik lagi.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Satito Hadi melalui Kabid Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) Iwan Maulana mengatakan, revitalisasi drainase dan trotoar untuk tahun 2023 sudah hampir selesai atau tinggal finishing.

Sampai saat ini progres pengerjaan proyek fisik mencapai 90 persen dan ditargetkan rampung pada akhir November. Pihaknya manargetkan proyek rampung sebelum masuk musim penghujan.

“Progres kita targetkan akhir November sudah selesai semua. Pengerjaan saat ini rata-rata mencapai 90 persen. Tinggal membenahi yang kurang (finishing), termasuk penanaman pohon dan pemasangan penerangan jalan umum (PJU),” kata Iwan, Jumat (3/10/2023).

Iwan menjelaskan pengerjaan revitalisasi trotoar merupakan lanjutan dari proyek sebelumnya dan pengerjaan proyek baru. Ada 5 titik yang akan dikerjakan di antaranya revitalisasi Jalan Tengku Umar dan Jalan Pahlawan. Kemudian pembangunan lanjutan yakni di Jalan Basuki Rahmat, Jalan KH Hasyim Asyari, dan Jalan Dr Cipto.

Pembangunan trotoar dan revitalisasi ini adalah untuk memperlancar aliran air sekaligus upaya penanganan atau pengendalian banjir. Selain itu juga bertujuan menata dan memperindah kota Bojonegoro.

“Untuk tahun 2024 direncanakan ada lima titik lagi, dan diharapkan untuk pembangunan trotoar keseluruhan dapat tuntas,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.