Komisi B Dukung Upaya Pemkot Jamin Keamanan dan Kesehatan Makanan dilapak SWK

by -628 Views
Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno.

SURABAYA, Wartagres.Com – Upaya pemerintah kota (Pemkot) Surabaya dalam meningkatkan kualitas serta menjamin kesehatan dan keamanan makanan yang dijual oleh pedagang Sentra Wisata Kuliner (SWK) melalui penempelan stiker bagi lapak yang produk makanannya telah diuji oleh BBPOM dan sertifikasi halal mendapat dukungan dari kalangan legislatif.

Komisi B DPRD Kota Surabaya yang membidangi perekonomian dan 4keuangan menilai bahwa, upaya tersebut sebagai sebuah akselerasi dalam menghidupkan SWK yang selama ini masih sepi peminat.

“Ini langkah akselerasi ditengah lesunya SWK-SWK di Surabaya. Ini patut diapresiasi, ” kata Anas Karno, wakil ketua Komisi B saat mendengar aspirasi pedagang di SWK Taman Prestasi Ketabang, Selasa (7/11/2023) malam.

Politisi fraksi PDI Perjuangan ini juga menambahkan bahwa upaya-upaya seperti diharapkan bisa simultan dan bisa mencakup seluruh pedagang yang berjualan di seluruh SWK di Surabaya.

“Saya berharap ini bisa berkembang mencakup seluruh pedangan di SWK se Surabaya, ” tambah Anas.

Dengan upaya ini, lanjut Anas, pengunjung SWK tidak lagi merasa khawatir dan canggung jika berwista kuliner ke SWK.

“Semoga mendongkrak jumlah kunjungan, karena pembenahan fisik SWK sudah dilakukan kemudian ditambah dengan jaminan makanan yang sehat,” lanjutnya.

Sementara itu, Tatik, salah satu pedagang di SWK Taman Prestasi Ketabang saat dikunjungi Anas Karno mengaku sangat terbantu dengan adanya program dari Pemkot melalui dinas Koperasi dan Perdagangan tersebut.

Tatik pun berharap dengan adanya sertifikasi halal tersebut dapat memberikan kepercayaan kepada para pengunjung.

“Semoga SWK semakin ramai dan banyak pembelinya,” harapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.