Oknum Buruh Aniaya Satpol PP saat Demo Kenaikan UMP

by -425 Views
Tangkapan layar : saat oknum buruh tendang satpol PP.

SURABAYA, Wartagres.Com – Petugas Satpol-PP Kota Surabaya, mendapat penganiayaan oleh buruh yang akan melakukan aksi demo kenaikan UMP Jawa Timur.

Video penganiayaan itu tersebar di media sosial, dimana satu anggota Satpol-PP mendapatkan tendangan hingga tersungkur.

Peristiwa itu terjadi di sekitaran Jalan Ahmad Yani Surabaya. Persisnya di Bundaran Taman Pelangi. Insiden ini bermula saat petugas Satpol PP berinisial AM dan TA sedang bertugas menjaga pedestrian di rute dua, mulai sebelum Bundaran Dolog sampai Royal Plaza menggunakan sepeda angin.

Saat itu, Jalan A Yani arah masuk Kota Surabaya di blokade oleh massa aksi demonstrasi buruh yang berjumlah sekitar 5.000 orang.

Salah seorang warga meminta tolong untuk membuka akses jalan agar bisa berangkat kerja, sekitar pukul 14.30 di Pedestrian, arah ke Surabaya.

Kemudian petugas Satpol PP berinisiatif berbicara kepada salah satu pendemo untuk meminta izin membuka sedikit akses jalan. Namun, petugas Satpol PP ini justru diserang oleh pendemo.

“Sedangkan satu petugas lainnya, yakni TA, diinjak-injak oleh para pendemo. Beruntung, sebagian massa aksi demonstrasi kemudian melerai kejadian tersebut,” kata Kasatpol PP Surabaya M Fikser, Kamis (30/11/2023) petang.

Fikser menambahkan, petugas tersebut mengalami cidera. Saat ini telah dirawat di Rumah Sakit.

“Akibat insiden penyerangan itu, kedua petugas Satpol PP berinisial AM dan TA mengalami cidera. Kedua petugas tersebut saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit,” jelas Fikser.

No More Posts Available.

No more pages to load.