Komisi C Minta Pemkot Surabaya Realisasikan Saluran di Rangkah Gang 2

by -391 Views
Ketua komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono.

SURABAYA, Wartagres.Com – Komisi C DPRD SURABAYA meminta Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya untuk merealisasikan pembangunan saluran air di Jalan Rangkah Gang 2, Tambaksari, Surabaya. Hal ini menindaklanjuti keluhan masyarakat setempat soal permasalahan banjir.

“Kita minta direalisasikan sejak awal triwulan tahun ini, yaitu mulai Januari 2024 ini harus sudah dijalankan,” ujar Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono, Jumat, (12/01/2024).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pembangunan gorong-gorong selebar 80 centimeter dan kedalaman 100 centimeter pada dua sisi jalan itu sangat membantu untuk mengurangi genangan dan banjir di wilayah tersebut. Nantinya akan memakan sekitar Rp 3 miliar.

“Kami perhitungkan ini dana yang dibutuhkan sekitar Rp 3 miliar. Dana ini murni dari Pemkot Surabaya dan tidak berpengaruh kepada dana Kelurahan Rangkah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPMK Rangkah, Muhammad Anwar Santoso menyampaikan, pihaknya terpaksa wadul ke dewan lantaran pengajuan pembangunan saluran di Jalan Rangkah Gang 2, Surabaya, sejak 2017 belum dijalankan sama sekali.

“Kami sudah usulkan sejak tahun 2017 namun sampai detik ini belum terealisasi. Padahal sudah dilakukan survei dan pengukuran. Karena itu, kami meminta Komisi C untuk dipertemukan dengan pihak-pihak terkait pembangunan gorong-gorong itu,” beber Anwar.

Menurut Anwar, pembangunan ini sangat vital bagi warga sekitar karena gorong-gorong tersebut dapat menjadi muara bagi saluran air yang berada di wilayah sekitarnya.

“Gorong-gorong ini sangat penting karena menjadi muara saluran dari RT 1 hingga RT 4 yang sudah dibangun sejak awal. Kalau tidak segera dibangun banjir akan sulit surut, karena tidak ada jalur pembuangan,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.