Tokoh Masyarakat Sumenep Minta Semua Pihak Terima Hasil Keputusan Pemilu 2024

by -427 Views
Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumenep, H. Herman Dali Kusuma, S.H., M.H (tengah).
SURABAYA, Wartagres.Com – Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumenep meminta semua pihak menyebarkan pesan damai dan menerima hasil keputusan usai pelaksanaan Pemilu 2024.
Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumenep, H. Herman Dali Kusuma, S.H., M.H saat menggelar pernyataan dalam sikapnya pasca putusan Pemilu 2024 bersama sejumlah tokoh penting lainya dan masyarakat Kabupaten Sumenep.
“Bahwa kami akan menerima hasil pemilu dengan tetap menjaga kerukunan dan keamanan masyarakat pasca pemilu dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu yang telah mengabdi dalam pesta Demokrasi berjalan lancar serta kami mengajak masyarakat untuk fokus memperbaiki ibadah jelang ramadhan,” ujar, H. Herman.
H. Herman bersyukur pemilu berjalan lancar, aman, damai, tertib, dan sesuai dengan perundang-undangan. Ditekankan bahwa pemilu merupakan instrumen sekaligus wujud nyata demokrasi di Indonesia.
“Kita dan semua pihak tentunya mendambakan situasi pasca pemilu yang damai yang penuh dengan kebersamaan dan kegembiraan,” ungkapnya.
H. Herman meminta semua pihak menyebarkan pesan damai usai pelaksanaan Pemilu 2024. “Semua tokoh masyarakat, khususnya tokoh daerah maupun agama, diharapkan dapat memberikan nasihat damai. Khusus bagi umat Islam, mari bersiap fokus menata diri pada bulan suci Ramadan dan beribadah lebih giat lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” pintanya.
Dirinya berharap semua pihak berwenang yakni KPU dan Bawaslu, serta pemerintah hendaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai dengan data yang masuk.
Mengenai hasil Pemilu 2024, H. Herman menambahkan, semua pihak dapat bersabar dan menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi yang belum atau tidak jelas, apalagi menimbulkan provokasi di masyarakat.
“Pada era media sosial seperti sekarang ini, informasi begitu bebas berkeliaran sehingga dengan mudah bertebaran hoaks atau editan,’ pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.