Bagikan Sembako ke Fakir Miskin dan Janda, Armuji : Ini Bentuk Apresiasi

by -434 Views
Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji saat membagikan sembako kepada masyarakat.

SURABAYA, Wartagres.Com – Berbagi berkah dilakukan di Bulan Suci Ramadhan, seperti yang dilakukan takmir masjid Al-Hakim, di Jalan Sidotopo Wetan Mulia, Surabaya, yang membagikan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu, janda dan fakir miskin.

Pemberian paket sembako ini diberikan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Armuji memberikan apresiasi atas inisiatif takmir masjid Al-Hakim Surabaya dalam membagi-bagikan paket parcel lebaran berupa sembako kepada warga setempat.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif dalam membantu meringankan warga yang kurang mampu, janda maupun fakir miskin,” kata Armuji, usai membagikan paket sembako.

“Ini bulan suci ramadhan tentu pahalanya berlipat-lipat. Mereka (takmir Masjid) bergotong royong, bahu membahu menyisihkan sebagian rejekinya untuk dibelanjakan sembako dan diberikan kepada warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Armuji menyampaikan bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang Madani memang dibutuhkan kerjasama yang baik antar warga. Saling gotong-royong, turut serta menjaga keamanan wilayah, dan lingkungan.

“Keterlibatan warga juga dapat membantu pemerintah. Pemerintah tanpa adanya peran serta masyarakat bukanlah apa-apa. Saya berpesan kepada warga Surabaya untuk berperan aktif dalam membantu sesama, gotong royong serta menjaga lingkungan agar tetap aman,” pesan Armuji.

Sementara Penasehat Masjid Al-Hakim Surabaya, Abdul Malik menjelaskan, berbagi kepada fakir miskin, janda dan para dhuafa merupakan suatu keharusan bagi sesama muslim terlebih saat bulan suci ramadhan.

“Paket sembako ini memang dikhususkan warga yang membutuhkan. Jadi, kami bersama pengurus takmir Masjid Al-Hakim gotong royong untuk menyisihkan sebagian rejeki kita untuk membantu sesama,” ungkap dia.

Sedikitnya ada sekitar kurang lebih 250 an paket sembako yang dibagikan kepada warga. Seperti beras, minyak goreng dan berbagai aneka kebutuhan makanan pokok.

Meski demikian, di tahun ini merupakan momen yang spesial bagi warga Sidotopo Wetan karena dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Surabaya, Armuji. Menurutnya, kehadiran Wakil walikota Surabaya tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap warga.

“Alhamdulillah, Cak Armuji ini bisa menyempatkan waktu hadir dan bertemu langsung dengan warga. Selain membagi-bagikan paket sembako, cak Armuji juga mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” tegas Ketua DPD Advokat KAI Jawa Timur tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Abah Malik yang juga Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim bersama warga mendoakan agar Armuji bisa berlanjut memimpin kota Surabaya.

“Kita doakan semoga cak Armuji ini berlanjut memimpin Surabaya. Dan tentunya, kami semua disini mensuport, jadi bukan hanya sekedar omongan. Tapi segala sesuatunya akan kita dorong agar beliaunya bisa memimpin Surabaya,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.