Jalin Silahturahmi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Datangi Kantor DPD PAN

by -644 Views
Petinggi PAN dan Wali Kota Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (28/4/2024). Kedatangan dua orang pimpinan tertinggi di Surabaya itu dalam rangka halalbihalal bersama jajaran pengurus DPD PAN Surabaya.

Ketua DPD PAN Kota Surabaya Mahsun Djayadi mengatakan, kegiatan kali ini mengusung tema ‘halalbihalal, momentum silaturahim dan silatul afkar’.

“Maksudnya silaturahim itu menjalin komunikasi antara Taman keluarga baik keluarga sesama warga PAN, keluarga sebagai warga bangsa, warga Kota Surabaya, yang kedua silatul afkar itu maksudnya Sinergi pokok-pokok pikiran yang saling kita sinergikan usulan baik perbincangan diskusi dan lain sebagainya,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Dalam momentum idul fitri ini, ia juga meminta maaf kepada seluruh pengurus DPD PAN baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan jika selama memimpin PAN, pihaknya masih memiliki banyak kekurangan.

“Khususnya DPD PAN Surabaya terhadap DPC-DPC se Surabaya dan pengurus yang lain dan sebagian dari DPRD ada yang hadir, kami mengucapkan taqobalallahu minna wa minkum,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada PAN Kota Surabaya yang sudah bersinergi dengan Pemerintah Kota Surabaya selama masa kepemimpinannya.

“Karena selama ini sejak tahun 2021 saya dilantik menjadi walikota bersama Cak Armudji menjadi wakil walikota Surabaya podo njingkat e, podo kaget e, (Sama kagetnya) kenapa pada waktu itu kita mendapatkan data dari pemerintah pusat bahwa Surabaya Ini stunting adalah terbesar ke Jawa Timur Nomor 4,” jelas Eri dalam sambutannya.

Namun, berkat sinergi dengan PAN, jumlah anak stunting yang semula 2500 anak atau sekitar 25,8% dari jumlah penduduk, dapat turun menjadi 4,8% dan menjadi terendah penderita stunting di seluruh Indonesia.

“Bahkan hari ini stunting di Surabaya itu tinggal 1,6% se Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, melalui sinergitas yang baik dengan PAN, warga Kota Surabaya kini telah 100% memiliki jamban. Hal itu menurutnya dapat terjadi lantaran ada sinergi yang baik antara Pemerintah Kota Surabaya dengan Komisi D DPRD Kota Surabaya, dimana terdapat salah satu anggotanya berasal dari PAN, yakni Juliana Eva Wati.

“Saya maturnuwun DPD PAN Surabaya yang selalu mengingatkan kita ini harus bermanfaat untuk warga Kota Surabaya, dan hasilnya tampak hari ini,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.