Polda Jatim Lakukan Physical Distancing di 2 Kawasan di Jalan Darmo dan Tunjungan

by -603 Views

Surabaya, kabargres.com – Sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 tidak semakin menyebar luas, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan didampingi pangdam V/brawijaya dan Sekdaprov, malam ini (27/3/2020) akan melakukan Physical Distancing di dua kawasan Surabaya selatan, yakni di jalan Darmo dan jalan Tunjungan Surabaya.

Kapolda Jatim menjelaskan, pemberlakuan Physical Distancing ini rencananya akan dilakukan hingga 2 hari ke depan dimulai hari Jumat (27/3/2020) sampai Minggu (29/3/2020).

“Malam hari ini baru saja kami (Polda Jatim) menentukan dua titik kawasan Physical Distancing di jalan Darmo dan Tunjungan Surabaya,” ujarnya.

Kapolda menyebutkan, alasan kedua kawasan tersebut dilakukan Physical Distancing sebab berdasarkan data yang diperoleh wilayah kelurahan Darmo paling banyak masyarakat yang positif virus corona.

“Dari data yang dikeluarkan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid19, bahwa di kelurahan Darmo jumlah masyarakat yang postif virus corona mencapai 33 orang,” sebutnya.

Ia menambahkan, akan melakukan pengawasan secara ketat, dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah kecuali ada kegiatan tertentu atau mendesak.

“Kami (Polda Jatim) berharap, agar warga Jawa Timur bisa mentaati aturan yang ditetapkan oleh pihak kepolisian maupun pemerintah provinsi Jawa Timur, maupun pemerintah kabupaten/kota,” tambahnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.