Dewan Soroti Serius Gedung Mangkrak di Surabaya

by -100 Views

Surabaya, Wartagres.com – Masih banyaknya gedung mangkrak di Surabaya yang tidak jelas asal usulnya menjadi sorotan anggota DPRD kota Surabaya salah satunya Baktiono.

Ketua komisi C DPRD kota Surabaya itu memberikan contoh seperti gedung yang ada di jalan Embong Malang. Ia menilai, bangunan mangkrak yang bersebelahan dengan ghos cat tersebut seharusnya tidak layak ada di kota terbesar nomor 2 setelah Jakarta ini.

“Ini kan akhirnya mengganggu pemandangan masyarakat Surabaya khususnya pengguna jalan yang melintasi kawasan situ,” kesalnya, Jumat (3/3/2020) saat dihubungi via telepon.

Politisi empat periode anggota DPRD Surabaya itu menjelaskan, bangunan tersebut sudah menyalahi aturan mulai dari IMBnya yang tidak jelas dan bangunanya yang terlalu menjorok ke trotoar.

“Maka dari itu kami meminta pemerintah kota segera membuat aturan baru soal draft prosedur pembangunan yang ada di kota Surabaya melalui dinas cipta karya,” pintanya.

Dirinya menjelaskan, misalnya dibuat aturan garis nol sepadan, artinya harus diluruskan dengan bangunan yang ada disekitarnya. Juga diberi space agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Kan nanti bisa di fungsikan sebagai pengguna jalan dan untuk spacenya bisa digunakan untuk masyarakat disitu misalnya umkm, jadi ada retribusi yang masuk,” tambahnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.