156 PMI dari Malaysia Tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya.

by -162 Views

Surabaya, Wartagres.com – Sebanyak 156 Orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia hari ini tiba di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya. Mereka tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.30 WIB.

Dari Malaysia menuju ke Bandara Juanda, mereka menggunakan pesawat Malaysia Airline. Saat tiba di terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya, mereka langsung mendapatkan pemeriksaan standar prosedur covid-19. Pertama mereka akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal gun.

Kemudian seluruh PMI sebanyak 156 orang tersebut akan dilakukan screening menggunakan rapid test covid-19. Dari screening tersebut akan dilakukan klasifikasi apakah mereka masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), atau mungkin Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, bahwa Polda Jatim yang juga sebagai gugus tugas percepatan pencegahan Virus Corona, juga membantu pemerintah provinsi Jawa Timur penanganan Virus Corona.

“Orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) Indonesia yang tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Setelah dilakukan observasi maupun screnning, dan dinyatakan sehat. Mereka akan dipulangkan ke daerah masing – masing,” Kabid humas polda saat ditemui diruang humas Polda Jatim (7/4/2020).

Mantan kabid humas Polda Jabar ini menambahkan, dari total 156 PMI yang tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya ini, akan menuju ke beberapa daerah di Jawa Timur. Diantaranya, sampang, lamongan, bangkalan, tuban, gresik, kabupaten Probolinggo, pamekasan, kabupaten malang dan tulungagung, pungkasnya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.