Kapolresta Sidoarjo Sosialisasi Penanganan Wabah Covid19 di Desa Bungurasih

by -59 Views

 

Sidoarjo, Wartagres.com – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kapolsek waru dan Danramil waru sidoarjo melakukan sosialisasi ke desa bungurasih Sidoarjo. Sosialisasi ini dilakukan di posko Satgas pencegahan dan pengendalian Virus Corona atau Covid19, yang berada di gedung serba guna desa Bungurasih waru sidoarjo.

Setelah melakukan sosialisasi di Posko Satgas pencegahan dan pengendalian Virus Corona atau Covid19. Kapolresta Sidoarjo, Kommbes Pol Sumardji menuju ke Terminal Purabaya untuk melakukan pengecekan Posko mudik di Terminal Purabaya. Semua posko yang didirikan ini dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas yang ada di posko.

“Saat ini sedang Darurat Virus Corona di Jawa Timur khsusnya di Sidoarjo, sehingga Polresta Sidoarjo mendirikan posko mudik lebaran yang nantinya juga berfungsi sebagai penanganan pasien ODP maupun PDP yang ditemukan di Terminal Purabaya,” Ujarnya (11/4/2020).

Selain itu, Posko tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan alat kesehatan seperti APD, Hand Sanitizer serta masker, tambahnya.

Di Terminal Purabaya sendiri, petugas melakukan standard pemeriksaan bagi setiap penumpang yang baru datang dari luar kota untuk dilakukan Termalgan, atau pemeriksaan suhu badan yang dilakukan petugas kesehatan yang berjaga di depan pintu masuk Terminal.

Setiap penumpang yang baru turun dari bus, wajib dilakukan pemeriksaan guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid19 di Terminal Purabaya. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.