Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh di Karang Rejo Sawah

by -97 Views

Surabaya, Wartagres.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, bersama dengan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroh dan Kapolsek Wonokromo Kompol Christoper Adhikara Lebang, mendatangi kampung tangguh yang berada di Karangrejo Sawah gang XI Kelurahan Wokokromo Kecamatan Wonokromo Surabaya.

Kapolda Jatim menyebutkan, kampung tanggung ini mampu menangkal penyebaran Virus Corona atau Covid19 yang semakin meluas di masyarakat. Sehingga, dengan adanya kampung tangguh ini, masyarakat lain bisa saling mengingatkan bahaya penyebaran Covid19 di Surabaya.

“Adanya kampung tangguh di Karangrejo Sawah ini cukup baik, bisa menimalisir sampai sosial dari Covid19. Seperti halnya, jika ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah bisa segera diinformasikan baik ke koramil maupun ke polsek,” Kata Kapolda Jatim saat memantau kampung tangguh, Senin malam (18/5/2020).

Selain itu, kampung tangguh ini mempunyai struktur Organisasi yang baik. Sehingga dengan cepat dapat menginformasikan jika ada kebutuhan yang memang harus dipenuhi.

“Bahwa dengan adanya kampung tangguh ini, dirasa cukup baik. Bahwa masyarakat bisa saling mengingatkan ke masyarakat untuk melakukan edukasi serta sosialisasi penyebaran Covid19 di Surabaya,” Ucapnya.

Sementara itu, kampung tangguh di Surabaya sendiri sampai saat ini baru ada enam. Ini bisa sebagai contoh kampung yang lain. “Sementara untuk di Jatim sendiri, seperti di Malang Raya sudah ada 75. Diharapkan, nantinya kampung lain juga bisa mendirikan kampung tangguh untuk menanggulangi Covid19 secara bersama – sama”, Tutup Kapolda. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.