Presiden Joko Widodo Berqurban Sapi Seberat 1,040 Ton di Masjid Al Akbar Surabaya

by -319 Views
Sapi Qurban milik Presiden RI Joko Widodo tiba di Masjid Al – Akbar Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Presiden Joko Widodo berqurban sapi seberat 1,040 ton ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS). Sapi yang merupakan jenis Peranakan Ongole (PO) ini, dibeli dari peternakan terbaik di Kabupaten Gresik, Jaqa Timur.

“Alhamdulillah, sapi Presiden Jokowi sudah tiba di Masjid Al Akbar Surabaya. Sapinya PO, Peranakan Ongole,” ujar Humas MAS, Helmy M. Noor, Kamis (30/7/2020).

Sapi Presiden, akan disembelih pada H + 1 Idul Adha, atau pada hari Sabtu, 1 Agustus 2020, pada pukul 09.00 WIB. Yang memotong nantinya, berasal dari komunitas juleha (juru sembelih halal).

“Kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat dengan kemasan besek (kotak terbuat dari anyaman bambu,” tambahnya.

Selain sapi Presiden Jokowi, MAS juga menerima hewan qurban sapi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sedangkan sapi Gubernur, seberat 1,010 ton, dari peternak sapi di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Sapi qurban dari Gubernur Jatim akan dipotong pada hari Sabtu. Setelah sapi Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Helmy menuturkan, proses penyembelihan hewan qurban di MAS, seluruhnya dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020). Dimulai pada pukul 06.00 – 16.00 WIB, dan proses pendistribusian diberikan langsung kepada masyarakat.

“Khusus sapi Presiden dan Gubernur, dipotong pada pukul 9,” terangnya.

Sampai dengan saat ini, jumlah hewan qurban yang dihimpun MAS, sebanyak total 97 ekor, masing masing terdiri dari 27 ekor sapi dan 70 ekor kambing. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.