Hari Raya Idul Adha, Kapolda Jatim : Tanamkan Nilai Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Bhayangkara

by -28 Views
Kapolda Jatim Irjen Pol DR M Fadil Imran M.Si beserta Bhayangkari dan Wakapolda serahkan sapi Qurban.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jatim Irjen Pol DR M Fadil Imran M.Si beserta Bhayangkari dan Wakapolda serta seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menggelar sholat Idul Adha 1441 H tahun 2020 di Mesjid Arif Nurul Huda Polda Jatim dan keluarga besar Bhayangkara Polda Jatim secara Khidmat.

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, mengambil tema kali ini sebagai upaya pembinaan Mental dan Rohani dalam rangka menanamkan nilai nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertakwa.

“Kita ambil tema pembinaan mental dan rohani dalam menanamkan nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertaqwa,” kata Kapolda Jatim, usai sholat idul adha, Jumat pagi (31/7/2020).

Pasca sholat Idul Adha 1441 H dilanjutkan dengan penyembelihan Hewan Qurban di Halaman Direktorat Tahti Polda Jatim. Hewan qurban yang ada di polda jatim berupa sapi dan kambing, 146 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing.

“Setelah kita menjalankan sholat idul adha, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban,” tambahnya.

Kemudian penerimaan dan pendistribusiannya akan diberikan ke beberapa wilayah di Jawa Timur, 107 ekor Sapi disalurkan ke Ulama Chos, yayasan Pondok Pesantren diseluruh wilayah Jawa Timur dan untuk 39 ekor Sapi dan 16 ekor Kambing disalurkan ke yayasan, pondok pesantren, Mesjid di wilayah Kota Surabaya, serta 5 ekor Sapi disembelih untuk disalurkan kepada anggota yang berhak dan mitra Polri.

“Untuk hewan qurban sapi dan kambing akan disalurkan ke sejumlah para Ulama Chos, Yayasan, Pondok pesantren di seluruh Jawa Timur, dan masjid – masjid yang ada di kota surabaya,” ucap Kapolda.

Di Hari Raya Idul Adha ini harapannya adalah menanam kembali nilai-nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertakwa. “Khususnya pada masa Pandemi Covid19 ini, bekerja dengan Ikhlas, Cerdas serta Tuntas, untuk misi kemanusiaan, dimana keselamatan Masyarakat adalah Hukum Tertinggi,’ harapnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.