Akibat Covid-19 Pengasilan Pedagang Kampung Bendera Menurun Hingga Tawarkan Lewat Online

by -95 Views
Suasana toko yang nampak sepi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Repbulik Indonesia (RI) ke-75, Kampung Bendera di Surabaya mulai dikunjungi warga. Sebagian warga di kampung tesebut yang berprofesi sebagai penjual bendera dan pernak-pernik perayaan Hari Kemerdekaan RI, merasa optimis, meski HUT RI berbarengan dengan masa pandemi Covid-19, namun masyarakat tetap bersemangat merayakan.

Terbukti, hampir setiap hari sejak awal bulan Agustus lalu, Kampung Bendera mulai didatangi pembeli pernak-pernak untuk menghias kampung meraka meski tak seramai seperti tahun tahun sebelumnya.

Kampung Bendera memang cukup dikenal masyarakat, di kampung tersebut tersedia beragam kebutuhan untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI mulai dari bendera, tiang, umbul- umbul dan lain sebagainya.

Meski demikian, para pedagang mengaku penghasilan meraka agak menurun lantaran pandemi corona.  Seniwati , salah satu pedagang yang sudah 10 tahun menekuninya merasakan sepi pembeli.

“Waktu tinggal sepuluh hari seperti ini, dulunya sudah ramai pembeli. Karena ada covid 19 ini, penghasilannya berkurang. Maklum ekonomi lagi seret begini,’ katanya saat diwawancarai stan miliknya, Selasa (4/8/2020).

Seniwati mengatakan, meski demikian dia tetap menjajakan dagangannya lantaran banyak juga masyarakat juga membeli dengan cara on line, khusuanya dari luar kota. Menurutnya, menawarkan daganganya melalui online menjadi trik para pedagang menyikapi pandemi Covid-19.

Sekadar diketahui, Indonesia akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2020.

Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemenseseg) telah meluncurkan Logo peringatan HUT ke-75 RI tahun ini. Bentuk dasar dari logo ini adalah perisai, kemudian didalamnya terdiri garis yang hingga membentuk angka 75.

Logo ini memang terinspirasi dari simbol perisai yang ada dalam Garuda Pancasila. Selain angka 75 yang terlihat dalam logo tersebut, tema besar dalam perayaan kemerdekaan kali ini juga dihadirkan, yakni Indonesia Maju.

Kemensesneg dalam surat edaran nomor B-456/M.Sesneg/ SeVTU.00.04/06/2020 menerangkan, penggunaan logo dan tema ini telah disempurnakan dengan adanya logo Bangga Buatan Indonesia.  Logo ini digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.