Plt. Bupati Sidoarjo Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

by -91 Views
Direktur RSUD Sidoarjo, Dokter Atok Irawan, Sabtu (22/8/2020).

SIDOARJO, Wartagres.Com – Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin tutup usia pada, Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo.

Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo pada Sabtu pagi sekira pukul 09.00 WIB. Sebelum dirawat, Almarhum sempat datang dari Jakarta pada hari Rabu lalu. Setiba dari Ibu Kota, Almarhum mengeluh batuk, panas dan sesak nafas hingga Jumat kemarin.

“Almarhum sempat dari Jakarta, setiba dari Jakarta, Almarhum mengeluh batuk, panas dan sesak nafas,” kata Dokter Atok Irawan, Direktur RSUD Sidoarjo, Sabtu petang (22/8/2020).

Dokter Atok menambahkan, pada hari Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Pihaknya mendapatkan telpon dari istri Plt. Bupati Sidoarjo, bahwa kondisi suaminya Nur Ahmad Syaifuddin drop, sehingga pihak RS langsung menjemput di rumah dinas dan langsung dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan dan dilakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisinya.

“Saya pagi mendapatkan telfon dari istri Plt. Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. Bahwa kondisi Pak Nur drop, sehingga petugas RS menjemput ke rumah dinas dan langsung dilakukan perawatan intensif,” tambahnya.

Masih kata dokter Atok, saat disarankan untuk dilakukan opname pada Rabu lalu saat dilakukan pemeriksaan awal, Pak Nur Ahmad menolak dan lebih memilih dilakukan rawat jalan. Pasalnya, pada hari itu ada rapat paripurna.

“Saya menyarankan untuk rawat inap di RS, namun bapak tidak mau dan minta rawat jalan karena mau mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Sidoarjo,” ucapnya.

Sementara saat dirawat pada Sabtu pagi, Pak Nur Ahmad Syaifuddin sempat mengambil air wudhu untuk menjalankan sholat, saat itu langsung mengalami sesak nafas mendadak. “Saat berada di kasur, Pak Nur turun dan ambil air wudhu, saat itulah kondisinya langsung drop,” ucapnya.

Plt. Nur Ahmad Syaifuddin diduga meninggal akibat terpapar Covid-19. Karena dari kondisi tubuh yang sudah drop yang mengalami batuk, panas dan sesak nafas. Dan juga adanya hasil Swab Test yang menyatakan Positif Covid-19. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.