Hadiri Rakor Pilkada Serentak di Grand City, Kapolda Jatim: Saya Minta Seluruh Kapolres Gelar Ops Disiplin Prokes

by -471 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (30/11/2020) pagi, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyerahan Dipa dan Alokasi Transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) tahun 2021, upaya pengendalian Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 serta sosialisasi Vaksin Covid-19. Yang dilaksanakan di Grand City Mall Surabaya.

Selain Kapolda Jatim, juga di Hadiri Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, serta Jajaran Forkopimda Jatim Bupati/ Walikota.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta menyampaikan, bahwa seluruh Kapolres Jajaran Polda Jatim diminta untuk mengutamakan tindakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal ini kami juga menyadari bahwa ada korelasi antara operasi tindakan disiplin dengan tingkat kepatuhan dari masyarakat. Makin tinggi operasi disiplin, semakin tinggi pula tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Kepada seluruh Kapolres diminta untuk meningkatkan operasi disiplin bersama dengan TNI dan Satgas Covid-19. Tentunya hal ini juga sangat perlu dukungan dari Pemerintah Daerah.

Ada dua pengawasan yang ketat terhadap potensi kerawanan pelanggar terhadap protokol kesehatan.

Ada dua kegiatan yang dilakukan, operasi secara mobile dan stasioner. Pengawasan yang ketat bisa dilakukan oleh tim di titik-titik tempat keramaian agar diberitaukan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Semua haru sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah untuk bersama sama menjaga serta sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga Protokol Kesehatan. Selain itu kesadaran masyarakat juga harus tetap dijaga mentaati Prokes,” kata Irjen Nico, saat memberikan sambutan di acara rakor di Grand City, Senin (30/11/2020) pagi.

Sementara itu terkait dengan pengamanan pilkada serentak di Jatim, seluruh personil sudah siap untuk melakukan pengamanan. Mulai di KPU maupun di setiap setiap TPS yang ada diseluruh jawa timur. Polda Jatim dan Anggota Polres jajaran siap dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak di Jatim.

Seluruh personil juga harus siap melakukan diteksi dini untuk mengantisipasi terjadinya Kantibmas saat Pilkada berlangsung.

“Kami sudah menyiagakan seluruh personil dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak di Jatim. Baik personil yang ada di Polda Jatim, maupun personil yang ada di setiap Polres Jajaran Polda Jatim. Dan anggota harus siap melakukan diteksi dini terhadap kerawanan Kantibmas saat Pilkada berlangsung,” tambah Nico.

Pesan Kapolda Jatim kepada seluruh jajaran Kepolisian, bahwa Polri wajib netral dalam Pilkada Serentak. Tetap laksanakan Sinergitas TNI/ Polri dan Pemerintah, serta penyelenggara Pilkada KPU dan Bawaslu.

Serta untuk beberapa hari ini sebelum 9 Desember 2020, meningkatkan Patroli Cyber jelang Pilkada. Serta lengkapi anggota Polri dengan APD saat pengamanan pilkada serentak pada 9 Desember 2020. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.