Pilkada Serentak di Jatim Sudah 95 Persen Siap Dilaksanakan Pada 9 Desember Mendatang

by -469 Views
Ketua KPU Provinsi Jatim, Choirul Anam.

SURABAYA, Wartagres.Com – Usai bertemu dan koordinasi dengan Kapolda Jatim, terkait dengan Logistik Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember Tahun 2020 mendatang. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim, Choirul Anam menjelaskan bahwa seluruh kebutuhan untuk pilkada serentak di Jatim sudah aman dan sudah didistribusikan ke seluruh kantor KPUD setiap masing-masing daerah di Jatim.

“Iya semua Logistik untuk kebutuhan Pilkada semua sudah terdistribusi dengan baik dan tidak ada kendala yang signifikan,” kata Choirul Anam, Ketua KPU Prov Jatim, Jumat (4/12/2020) sore).

Choirul Anam menambahkan, selain kebutuhan logistik seperti, surat suara, kotak suara dan Sumber Daya Manusia (SDM) semua sudah siap 95 persen.

Selain itu pilkada pada tahun ini di massa Pandemi Covid-19, sehingga seluruh petugas PPS disetiap TPS, juga sudah dilakukan Rapid Test. Selain itu, juga sudah disiapkan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Mulai dari, masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer maupun thermogun (alat pengukur suhu badan) di setiap TPS.

“Pilkada tahun ini masih di massa pandemi covid-19, sehingga saat di TPS nanti, semua petugas disiapkan APD dan juga masker, hand sanitizer dan yang lain. Dan kesiapan pilkada ini sudah siap 95 persen,” tambahnya.

Selain itu untuk koordinasi dengan pihak keamanan baik TNI/ Polri juga sangat dibutuhkan, agar pilkada tahun ini mulai awal hingga pada hari (H) pencoblosan tanggal 9 Desember Tahun 2020 nanti. Semua berjalan aman, tertib dan damai.

“Koordinasi dengan Polri maupun jajaran TNI di Pilkada Serentak di Jatim ini sangat penting dilakukan. Mulai pengamanan surat suara, maupun saat pencoblosan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkas Choirul Anam, ketua KPU Jatim. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.