Polda Jatim Akan Terjunkan Personil Sat Brimob dan Biddokes ke Lumajang

by -17 Views
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

SURABAYA, Wartagres.Com– Gunung Semeru Erupsi yang mengeluarkan awan panas yang terjadi sekira pukul 17.24 wib, Sabtu (16/01/2021) sore tadi. Polda Jawa Timur akan mengirim personil Sat Brimob ke lokasi kejadian.

“Adanya peristiwa gunung semeru yang erupsi tadi sore, jajaran sat brimob polda jatim akan menerjunkan personil ke lokasi kejadian,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Sabtu (16/01/2021) malam.

Ditambahkan Kabid Humas, bahwa selain mengirim personil sat brimob. Pihaknya juga akan menerjunkan Biddokes dalam operasi kemanusian untuk membantu masyarakat yang terdampak erupsi gunung semeru. Yang nantinya akan dikoordinasikan dengan jajaran Polres Lumajang.

“Selain mengirim anggota dari sat brimob, polda jatim juga akan mengirim Biddokes dalam misi kemanusian. Yang nantinya bisa membantu masyarakat sekitar,” tambahnya.

Gunung Semeru Erupsi keluarkan awan panas.

Sementara itu dari informasi yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang. Bahwa sekira pukul 20.30 wib. Kondisi sudah kembali normal dan terkendali, namun masyarakat tetap diharapkan untuk tetap waspada.

“Informasi yang kami dapat dari BPBD Lumajang, bahwa sekira pukul 20.30 WIB tadi kondisi sudah normal dan terkendali, namun masyarakat di minta untuk tetap waspada,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.