PMI Surabaya Butuh Stok Darah Golongan B

by -127 Views
Anggota Polsek Gayungan Aiptu Subiantoro mendonorkan plasma darah konvalesen.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kebutuhan Stok Plasma Konvalesen di UTD PMI Kota Surabaya mengalami kekosongan. Terutama golongan darah B, karena Rumah Sakit saat ini lebih banyak membutuhkan darah golongan B.

UTD PMI Surabaya sendiri membuka pendonor yang akan mendonorkan plasma konvalesen.

Aiptu Subiantoro, anggota Polsek Gayungan Surabaya yang sembuh dari Covid-19 menyebutkan, bahwa hari ini dia mendonorkan plasma konvalesen di PMI Surabaya.

Ia menyatakan, bahwa awal dia Positif Covid-19 saat menjaga pilkada surabaya. Sehingga, dia melakukan swab tes di puskesmas gayungan. Hasilnya, dia dinyatakan positif covid-19. Dan harus dirawat di Rumah Sakit Haji Sukolilo selama 4 (empat) hari.

“Saya dinyatakan positif covid-19 saat menjaga pilkada surabaya lalu mas, dari situ akhirnya saya inisiatif untuk melakukan swab tes di puskesmas gayungan. Dan hasilnya positif, jadi saya harus dirawat di RS Haji Sukolilo untuk jalani isolasi selama empat hari,” kata Aiptu Subiantoro, saat donor plasma konvalesen, Jumat (5/2/2021).

Ditambahkan, usai swab terakhir, hasilnya sudah negatif. Sehingga diperbolehkan pulang dan isolasi mandiri di rumah selama sembilan hari.

“Setelah swab terakhir di RS Haji hasilnya negatif, dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah mas,” tambahnya.

Lanjut Subiantoro, setelah dia dinyatakan sembuh, justru anaknya yang masih kelas 6 SD tertular dan dinyatakan positif Covid-19. Sehingga dia juga menjalani isolasi.

Namun saat ini dia dan anaknya sudah sembuh dari Covid-19. Sehingga hari ini, dia donor plasma konvalesen untuk kemanusian.

“Alhamdulillah saya dan anak saya sudah sembuh dan dinyatakan negatif. Sehingga saya hari ini bisa melakukan donor plasma konvalesen di PMI Surabaya untuk kemanusian,” pungkasnya.

Selain itu dia menghimbau, agar masyarakat tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Bahwa Covid-19 ini memang nyata dan ada. Sehingga jangan meremehkan Covid-19. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.